Hagia Sophia

26 July 2023

Gagal Dapatkan Messi, Kini Al Hilal Tawari Mbappe Gaji Rp 11,6 Triliun

Foto: REUTERS/STEPHANIE LECOCQ

Al Hilal membidik nama besar lagi. Usai gagal menggaet Lionel Messi, klub Arab Saudi itu kini memburu Kylian Mbappe dengan tawaran gaji Rp 11,6 triliun.

Mbappe, yang tengah berkonflik dengan Paris Saint-Germain soal kontrak, coba diincar Al Hilal. Klub Timur Tengah itu menyiapkan dana fantastis.

Al Hilal kabarnya berani menggaji penyerang Prancis itu 700 juta Euro hanya untuk satu musim atau sekitar Rp 11,6 triliun. Angka gila itu jelas menjadi yang terbesar sepanjang sejarah sepakbola.

Lebih gilanya lagi, Al Hilal membayar semahal itu hanya untuk satu musim menggunakan jasa Kylian Mbappe. Sebab, ada laporan Al Hilal menyertakan klausul bahwa sang pemain bisa pindah ke Real Madrid tahun depan.

Dengan angka sebesar itu, kini Mbappe jelas diuji. Apakah komitmennya bertahan di PSG sampai kontraknya habis bisa terjadi, atau ia berani menolaknya?

Sebelumnya, sudah ada pemain yang berani menolak tawaran gila dari Al Hilal. Dia adalah Lionel Messi.

Bintang Argentina itu juga sempat dikejar Al Hilal di bursa transfer musim panas ini. Bayarannya juga tak main-main.

Laporan yang beredar menyebut, Messi disodori gaji sebesar 400 juta Euro per tahun, atau sekitar Rp 6,5 triliun. Namun, pemilik 7 Ballon d'Or itu menolaknya.

Messi lebih memilih bergabung dengan Inter Miami. Bersama klub David Beckham itu, La Pulga tentu masih dibayar mahal, namun tak sebesar tawaran Al Hilal.

Apakah Kylian Mbappe berani mengikuti jejak Lionel Messi dalam menolak tawaran Al Hilal?



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Hilal: Gagal Dapat Messi, Kini Tawari Mbappe Gaji Rp 11,6 Triliun"