Hagia Sophia

26 July 2023

Rekor-rekor Baru Pecah Berkat Messi

Lionel Messi di laga Inter Miami vs Atlanta United. (Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Nathan Ray Seebeck)

Inter Miami berpesta saat menjamu Atlanta United di Leagues Cup 2023. Sejumlah rekor klub pecah berkat performa top Lionel Messi.

Matchday kedua Grup J Leagues Cup mempertemukan Inter Miami vs Atlanta United. Laga berlangsung di DRV PNK Stadium, Rabu (26/7/2023).

Inter Miami sudah unggul tiga gol saat memasuki turun minum. Lionel Messi mencetak brace pada menit ke-8 dan ke-22, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Robert Taylor (44').

Taylor mencetak gol keduanya ke gawang Atlanta United pada menit ke-53. Inter Miami bermain dengan 10 pemain pada menit ke-84 setelah Christopher McVey mendapat kartu merah.

Atlanta United gagal mencetak gol hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Inter Miami 4-0.

Rekor-rekor baru untuk Inter Miami tercipta pada pertandingan kali ini. Opta mencatat, klub berjuluk Vice City ini untuk pertama kalinya dalam sejarah unggul tiga gol atas lawan pada akhir babak pertama.

Lionel Messi dan Robert Taylor menjadi pasangan Inter Miami pertama dalam sejarah klub yang membukukan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan. Keduanya mencetak brace ke gawang Atlanta United.
Lionel Messi total sudah mencetak gol melawan 100 klub berbeda dalam karier profesionalnya. Semua itu dilakukan menghadapi klub-klub dari 23 negara berbeda, dengan yang paling baru Atlanta United (Amerika Serikat).

Kemenangan atas Atlanta United membawa Inter Miami melaju ke babak gugur Leagues Cup 2023. Pasukan Tata Martino memuncaki Grup J dengan 6 poin dari 2 pertandingan.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Miami Vs Atlanta United: Rekor-rekor Baru Pecah Berkat Messi"