Hagia Sophia

29 July 2023

Pengakuan Kylie Jenner: Nyesal Pernah Oplas Payudara di Usia 19 Tahun

Kylie Jenner (Foto: Corbis via Getty Images/Kurt Krieger - Corbis)

Kylie Jenner baru-baru ini mengaku bahwa dirinya pernah melakukan operasi plastik untuk membesarkan payudara.

Pengakuannya ini cukup mengejutkan publik lantaran ibu dua anak itu kerap menolak disebut mengubah bagian tubuhnya agar terlihat cantik. Ia menyesal melakukan operasi tersebut di usianya yang kala itu cukup muda.

"Aku melakukannya (permak payudara) sebelum memiliki Stormi, tidak berpikir bahwa aku akan memiliki anak di usia 20," ucap Kylie Jenner, dikutip dari Page Six.

Adapun penyesalan ini terjadi lantaran ketakutannya bila sang putri melakukan hal serupa. Menjadi ibu di usia muda mengubah pandangan Kylie Jenner, terlebih mengenai masa depan putrinya.

"Dia (Stormi) merupakan hal terindah yang pernah ada. Aku ingin menjadi ibu dan contoh terbaik untuknya. Aku harap aku bisa menjadi dirinya dan melakukan hal yang berbeda karena aku tidak akan menyentuh (permak) apapun," tandasnya.

Sebelumnya, Kylie Jenner sempat menjadi gunjingan lantaran mengelak saat ditanya mengenai ukuran payudaranya yang berubah. Kepada penggemar, ibu dua anak ini menjelaskan bila perbedaan ukuran payudara tersebut terjadi lantaran ia sedang dalam masa menstruasi dan akan mengecil di kemudian hari.

Terkait Pembesar Payudara

Dikutip dari Mayo Clinic, operasi pembesaran payudara atau disebut augmentation mammoplasty merupakan operasi yang melibatkan penempatan implan payudara di bawah jaringan payudara atau otot dada.

Bagi sebagian wanita, pembesaran payudara adalah salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Namun beberapa wanita lainnya ada juga yang melakukan operasi payudara untuk beberapa kondisi tertentu.

Meskipun demikian, operasi ini tak boleh dilakukan sembarangan dan harus konsultasi dengan ahli bedah plastik terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan operasi pembesar payudara memiliki kemungkinan risiko, komplikasi, hingga membutuhkan perawatan lanjutan.

Adapun risikonya seperti:
  • Jaringan parut yang mendistorsi bentuk implan payudara (kontraktur kapsular)
  • Nyeri payudara
  • Infeksi
  • Perubahan sensasi puting dan payudara
  • Perubahan posisi implan
  • Implan bocor atau pecah


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kylie Jenner Ngaku Menyesal Pernah Oplas Waktu Umur 19 demi Punya Payudara Besar"