Hagia Sophia

29 July 2023

Tawaran West Ham Rp 387,7 M untuk Harry Maguire Ditolak MU

Bek tengah Manchester United ditawar West Ham tapi ditolak. (Foto: AP/Jon Super)

Manchester United baru saja menolak tawaran West Ham untuk Harry Maguire. Biaya transfer yang diajukan the Hammers masih jauh di bawah banderol MU.

Laporan Sky Sports mengemukakan, West Ham cuma menawar Maguire seharga 20 juta pound sterling (Rp 387,7 miliar). Padahal Setan Merah berharap bisa mendapatkan sekitar 40 juta pound usai merogoh 80 juta pound saat menggaet Maguire dari Leicester City pada 2019.

Disebutkan pula West Ham sedang mempertimbangkan apakah akan kembali dengan mengajukan tawaran yang lebih tinggi atau tidak. Gaji Maguire yang tinggi (sekitar Rp 3,83 miliar sepekan) juga menjadi masalah bagi klub London itu.

Sementara itu Manchester United tidak mendesak Harry Maguire pergi di bursa musim panas ini. Manajer MU Erik ten Hag diyakini senang-senang saja jika memiliki lebih banyak opsi bek tengah untuk musim depan.

"Kami menghormati Harry. Dia itu sangat penting untuk skuad ini, untuk tim ini dan dalam peran dia sebagai bek tengah, kami punya empat bek tengah," ucap Ten Hag pada pekan lalu.

"Saya sudah membicarakan tentang konsistensi dan kami tahu kami tidak bisa melakukannya dengan 11 pemain, dan jadi saya gembira karena kami punya empat bek tengah yang sangat bagus dan kami akan membutuhkan mereka."

Meski demikian, masa depan Harry Maguire akan tergantung pada keputusan si pemain sendiri. Maguire sudah kehilangan ban kapten Manchester United dan diyakini cuma akan menjadi bek tengah pilihan kelima, bahkan di belakang Luke Shaw, yang sejatinya beroperasi sebagai bek kiri. Selain itu Maguire akan butuh menit bermain yang cukup demi menjaga tempatnya di timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Tolak Tawaran West Ham Rp 387,7 M untuk Harry Maguire"