Hagia Sophia

19 August 2023

Liga Arab Saudi: Al Nassr Kalah dari Al Taawoun 0-2

Hasil Al Nassr vs Al Taawoun di Liga Arab Saudi. (Foto: Twitter @AlNassr_EN)

Al Nassr kembali menelan kekalahan di Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo cs kali ini tumbang dari tamunya, Al Taawoun, dua gol tanpa balas.

Matchday kedua Liga Arab Saudi mempertandingkan Al Nassr vs Al Taawoun. Laga digelar di KSU Stadium, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

Al Nassr tampil dengan skuad terbaiknya. Ronaldo dan Sadio Mane turun sejak menit pertama.

Alih-alih mencetak gol, Al Nassr justru kebobolan pada menit ke-20. Leandre Tawamba menanduk masuk bola sepak pojok Mateus dan membawa Al Taawoun unggul 1-0.

Tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tapi belum mampu mewujudkannya. Skor 1-0 untk Al Taawoun menjadi hasil akhir babak pertama.

Al Nassr tancap gas di babak kedua. Bola tendangan Ronaldo pada menit ke-48 bisa diamankan kiper lawan.

Al Taawoun justru yang bisa menambah gol di menit injury time. Kali ini Ahmed Bahusayn yang membobol gawang Al Nassr, sekaligus memastikan kemenangan timnya 2-0.


Ini menjadi kekalahan kedua Al Nassr di Liga Arab Saudi 2023/2024. The Global Club sebelumnya menyerah 1-2 dari Al Ettifaq pada pekan pembuka.

Kekalahan ini membawa Al Nassr terperosok ke urutan 15 klasemen sementara Liga Arab Saudi tanpa poin sama sekali. Al Taawoun di urutan keempat dengan 4 poin.

Susunan Pemain

Al Nassr: W. Abdullah, Al Ghanam, Alawjami, Alamri, Konan; Al Khaibari, Fofana; Talisca, Marcelo Brozovic, Sadio Mane; Cristiano Ronaldo.

Al Taawoun: Maylson; Faqeehi, Kadesh, Al Ahmed, Girotto, Al Oyayari; Medran, El Mehdioui, Flavio; Tawamba, Mateus.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Nassr Vs Al Taawoun: Ronaldo Cs Kalah 0-2 di Kandang"