Hagia Sophia

19 August 2023

Messi Kini Tidak Mencari Lagi Gelar Individu, Hanya Fokus ke Inter Miami

Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Sam Navarro

Lionel Messi sudah mencapai segalanya di sepakbola. Kini Messi tidak melihat lagi gelar individu, fokus sepenuhnya ke Inter Miami dan keluarganya nyaman di AS.

Dalam jumpa pers terbaru seperti dilansir dari Mirror, Lionel Messi blak-blakan mengungkap masa lalunya dan berbicara soal Inter Miami yang kini merupakan klubnya. Soal masa lalu, Messi akui memang sebenarnya setengah hati untuk gabung ke PSG dari Barcelona.

"Saya sudah bilang saat itu, saya tidak pernah ingin pindah ke Paris, saya tidak pernah mau meninggalkan Barcelona. Itu sedari hari pertama hingga seterusnya," ujar Messi.

"Dan saya juga harus beradaptasi dengan tempat yang jauh berbeda ketimbang yang saya biasa tinggali selama hidup saya, baik terkait suasana kota dan juga olahraganya. Ya, kondisinya sulit saat itu. Tapi saat ini situasinya jauh berbeda (di Miami)," sambungnya.

Lionel Messi yang sudah berusia 35 tahun diyakini masih bisa tampil di level kompetisi tertinggi. Namun Messi sadar diri, kini La Pulga enggan memikirkan gelar-gelar individu lagi semacam Ballon d'Or.

"Saya selalu katakan sebelumnya, Ballon d'Or itu sangat penting untuk mengakui kehebatan seorang pemain di level individu, tapi saya sih tidak pernah memusingkannya. Sebab, yang terpenting buat saya adalah gelar untuk tim," jelasnya.

"Saya beruntung bisa meraih segalanya dan saya tak lagi memikirkan soal award itu usai menjuarai Piala Dunia, karena itulah hadiah terbesar saya," tegasnya.

Lionel Messi mengaku, kini dirinya fokus membawa Inter Miami untuk raih titel juara. Messi yang sudah tidak memikirkan apa-apa lagi, cuma mau bawa klubnya David Beckham itu berjaya di Negeri Paman Sam.

"Saya sekarang ingin meraih target baru bersama tim ini," katanya.

Inter Miami di ambang juara Leagues Cup, yang akan hadapi Nashville di laga final pada Minggu, (20/8). Messi sebenarnya juga punya kans untuk jadi top skor Inter Miami sepanjang masa, kini sudah punya sembilan gol dan berjarak cuma 20 gol, alias pemegangnya masih Gonzalo Higuain dengan 29 gol.

Tapi, Messi tidak menyinggung soal hal itu. Yang penting, itu tadi, cuma mau bawa Inter Miami juara.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Messi Seolah Tanpa Beban di Inter Miami"