Hagia Sophia

25 September 2023

Liga Italia: Empoli Kalah Tipis dari Inter Milan 0-1

Foto: AP/Marco Bucco

Inter Milan melanjutkan start sempurnanya di Serie A musim ini. La Beneamata merangkai lima kemenangan beruntun usai menumbangkan Empoli 1-0.

Inter Milan bertandang ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/9/2023) petang WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Pasukan Simone Inzaghi langsung menekan sejak sepak mula.

Peluang didapatkan Inter pada menit ke-10. Sundulan Matteo Darmian menyambut umpan Alessandro Bastoni mengarah ke mulut gawang dan hendak disambar Federico Dimarco. Namun Ismajli berada di posisi tepat untuk menyapu bola.

Inter sempat bikin gol pada menit ke-35. Tendangan voli Marcus Thuram dari jarak dekat masuk gawang Empoli, tapi dianulir karena offside.

GOL! Inter memecah kebuntuan pada menit ke-51. Dimarco melepaskan tembakan keras, menyambut bola sapuan dari Empoli, yang berakhir di pojok kanan atas gawang!

Empoli balas mengancam dari bola mati pada menit ke-66. Tendangan bebas Filippo Ranocchia dihalau Yann Sommer sembari melentingkan badannya.

Percobaan Marcus Thuram pada menit ke-78 cuma nyaris saja. Sepakan melengkungnya masih tipis di samping gawang.

Dengan hasil ini, Inter Milan bertahan di pucuk klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari lima laga. Sebaliknya, Empoli ada di dasar dengan belum sekalipun menang.

Susunan pemain

Empoli: Berisha; Ebuehi, Ismajli (Walukiewicz 51'), Luperto, Pezzella; Marin (Fazzini 69'), Ranocchia (Grassi 69'), Maleh; Baldanzi; Cambiaghi (Destro 79'), Shpendi (Cancellieri 79')

Inter Milan: Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni (De Vrij 72'); Darmian, Frattesi (Barella 71'), Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco (Augusto 82'); Lautaro Martinez (Arnautovic 72'), Thuram (Alexis Sanchez 81')





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Empoli Vs Inter: Nerazzurri Menang Tipis 1-0"