Hagia Sophia

25 September 2023

Masalah Kesehatan Jadi Sorotan di India, Pembalab MotoGP Gosok Gigi Pakai Air Mineral

MotoGP India. (Foto: Hindustan Times via Getty Images/Hindustan Times)

Keluhan para pembalap MotoGP India terus menerus berdatangan. Setelah masalah visa para pemain, kini banyak yang mengeluhkan stok makanan sampai masalah cuaca.

Race director MotoGP belum lama ini memutuskan untuk mengurangi jumlah putaran di sesi balapan kelas utama MotoGP India. Keputusan tersebut diambil karena pemain mengeluh kepanasan.

Di samping itu, masalah kebersihan juga disoroti sejumlah pemain MotoGP. Pembalap LCR Honda Stefen Bradl misalnya, mengatakan sangat berhati-hati mengenai makanan yang dia konsumsi.

Bradl juga menyebut melakukan segala cara agar tidak terkena masalah pencernaan dan diare.

"Ya, saya sangat berhati-hati. Saya bahkan menyikat gigi menggunakan air mineral," ucap Bradl dikutip dari Speedweek.

Pihak MotoGP juga sudah memberi anjuran bagi seluruh pihak yang hadir di MotoGP India, baik pembalap hingga jurnalis, untuk menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak terkontaminasi.

Masalah kesehatan ikut menjadi sorotan di perhelatan MotoGP perdana di India. Belum lagi ancaman virus Nipah yang mewabah di bagian negara tersebut yang membuat pemerintah kota setempat melakukan tes kepada ratusan warga yang diduga kontak dekat.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Takut Kena Diare di India, Pembalab MotoGP Gosok Gigi Pakai Air Mineral"