Hagia Sophia

25 September 2023

Liga Italia: Torino Imbangi AS Roma 1-1

Foto: AP/Fabio Ferrari

AS Roma bertamu ke Torino di lanjutan Liga Italia. Srigala Ibu Kota bisa unggul duluan lewat Lukaku, tapi disamakan Zapata. Skor akhir 1-1.

Torino vs AS Roma berlangsung di Olimpico Grande Torino, Senin (25/9) dini hari WIB. Kedua tim sedang berkutat di papan tengah.

AS Roma sempat dominasi di awal, tapi nyaris kecolongan oleh Zapata. Beruntung buat Roma, Patricio mampu mematahkan sundulan jarak dekat dari sang striker.

Roma membalas. Lukaku lepas tembakan first time dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng tipis dari sasaran.

Radonjic punya peluang di menit ke-36. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Patricio.

Kedua tim masih sulit menembus ke kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Seck nyaris membuat gol buat Torino di menit ke-51. Tembakan mendatarnya dari sudut sempit gagal cuma melenceng tipis dari sasaran. Semenit kemudian, gantian El Shaarawy punya peluang tapi juga belum mengarah ke sasaran.

Peluang emas AS Roma di menit ke-58. Sontekan Cristante cuma membentur tiang gawang!

Gol pertama AS Roma!

Di menit ke-68, kebuntuan pecah buat AS Roma. Sang striker Romelu Lukaku bikin gol di menit ke-38. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Lukaku dengan tenang membalikkan badan dan melepas tembakan meski dikawal oleh Buongiorno, si kulit bundar meluncur mulus ke dalam gawang.

Gol pertama Torino!

Torino samakan kedudukan di menit ke-85, aktornya Duvan Zapata. Zapata mampu menanduk bola kiriman tendangan bebas dari Ilic.

Tidak ada skor tambahan, laga tuntas 1-1. Hasil itu membawa Roma berada di peringkat ke-13 Klasemen Liga Italia sementara dengan lima poin dari lima laga, Torino di peringkat kesembilan dengan delapan poin.

Susunan pemain

Torino: Milinkovic-Savic, Buongiorno, Schuurs, Rodriguez, Bellanova (Pellegri 85'), Tameze, Ilic, Lazaro, Seck, Radonjic (Vlasic 55'), Zapata.

AS Roma: Patricio, Llorente, Mancini, Ndicka, Paredes, Cristante, Nissen, Spinazzola (Belotti 87'), El Shaarawy (Zalewski 70'), Dybala, Lukaku.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Torino Vs AS Roma Tuntas 1-1"