Hagia Sophia

28 October 2023

Man City Akan Jumpa MU, Guardiola Miliki Rekor Bagus di Old Trafford

Pep Guardiola mempunyai rekor bagus di Old Trafford. (Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Manchester City akan dijamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Pep Guardiola mempunyai rekor bagus di Old Trafford.

MU vs Man City berlangsung, Minggu (28/10/2023) malam WIB. Laga di kandang The Red Devils itu akan kickoff pada pukul 22.30 WIB.

Dalam sepanjang kariernya bersama City, Guardiola mampu memetik kemenangan sebanyak empat kali di kandang MU dalam catatan Opta. Catatan itu lebih bagus dibandingkan dengan tiga manajer lainnya, Arsene Wenger, Gerard Houllier, dan Roy Hodgson. Ketiganya mampu menang tiga kali di Old Trafford.

Secara keseluruhan, Guardiola sudah 23 kali melawan MU. Hasilnya, ada 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kali menuai kekalahan.

Dua pertandingan dijalani Guardiola melawan MU saat melatih Barcelona. Dua lainnya dilakoni oleh manajer 52 tahun itu ketika menangani Bayern Munich.

Tim asuhan Guardiola mampu menjebol gawang MU sebanyak 41 gol. Sementara itu, gawang tim asuhan Guardiola dibobol 25 kali oleh MU.

Pada pertandingan terbaru, Guardola membawa Man City mengalahkan MU. Di Piala FA, City menang dengan skor 2-1.

Manajer dengan Kemenangan Terbanyak di Old Trafford
  1. Pep Guardiola - 4 Kemenangan
  2. Arsene Wenger - 3 Kemenangan
  3. Gerard Houlier - 3 Kemenangan
  4. Roy Hodgson - 3 Kemenangan





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jelang Derby Manchester: Rekor Bagus Guardiola di Old Trafford"