Hagia Sophia

07 November 2023

AC Milan Siap Bangkit Hadapi PSG

Stefano Pioli. Foto: AP/Luca Bruno

AC Milan dibayangi sederet hasil buruk jelang menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli bertekad memutus tren negatif itu.

Usai menang dramatis atas Genoa di Serie A pada 8 Oktober silam, Milan gagal menang di empat laga berikutnya, dengan rincian ditekuk Juventus 0-1, disikat PSG 0-3, ditahan Napoli 2-2, dan terbaru dibungkam Udinese 0-1 pekan lalu.

Hasil di atas menyulitkan posisi Milan baik di Serie A maupun Liga Champions. Di kancah domestik, mereka kini tertinggal enam poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-11. Sedangkan di Eropa, situasinya lebih parah.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, baru dua poin yang berhasil diraih, itu pun lewat dua hasil seri tanpa gol. Menghadapi PSG di San Siro tengah pekan ini, Milan wajib menang jika masih ingin menjaga kans melaju ke fase gugur.

Pioli sadar dengan rangkaian hasil buruk itu. Ia pun berupaya membawa timnya bangkit sebelum semua menjadi lebih buruk.

"Kami mengecewakan semua orang pada Sabtu (melawan Udinese) lalu, itu jelas. Kami harus melakukan semua hal dengan cara berbeda dan kami harus menunjukkannya di lapangan," ujar Pioli, dikutip Tuttomercatoweb.

"Saya tahu bagaimana melatih tim yang bertanggung jawab dan juga fokus serta memiliki kapasitas untuk tampil bagus. Perasaan utama kami sekarang adalah balas dendam, kami ingin menunjukkan bahwa kami tak akan tampil sama seperti pekan lalu."

"Kami mengecewakan para suporter yang selalu mendukung kami, dan jika mereka mencemooh kami, itu berarti kami tampil buruk. Kami menyadari itu. Kini kami memiliki kesempatan untuk menampilkan performa yang pantas di hadapan para pendukung Milan."

Milan vs PSG akan digelar di San Siro pada Rabu (8/11/2023) pukul 03.00 WIB.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Milan Vs PSG: Tekad Bangkit Rossoneri"