Hagia Sophia

07 November 2023

Dua Pemain Inti Tottenham Cedera Usai Dibantai Chelsea

Micky van de Ven cedera hamstring saat Tottenham dibantai Chelsea (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Satu lagi kabar buruk mendatangi Tottenham Hotspur usai dibantai Chelsea. Dua pemain andalannya cedera bersamaan di laga itu.

Tottenham menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. Mereka unggul cepat di menit keenam lewat Dejan Kulusevski.

Tapi, Tottenham kehilangan Cristian Romero karena kartu merah dan Chelsea menyamakan skor berkat gol Cole Palmer di menit ke-27.

Tottenham berantakan di babak kedua setelah Destiny Udogie mendapat kartu kuning kedua, sehingga harus bermain 9 orang. Chelsea akhirnya menang 4-1 lewat hat-trick Nicolas Jackson.

Tottenham harus kehilangan catatan tidak terkalahkan musim ini dan turun ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 26 poin dari 11 laga, selisih dua angka dari Manchester City di puncak.

Kekalahan ini makin menyakitkan karena dua pemain andalannya tumbang di laga ini, yakni gelandang James Maddison dan bek Micky van de Ven.

Maddison tiba-tiba tumbang di akhir babak pertama saat tidak ada kontak dengan lawan. Dia masih bisa melanjutkan sebelum digantikan Emerson Royal di babak kedua.

James Maddison mengalami masalah engkel. (Foto: REUTERS/TONY OBRIEN)

Van de Ven mengalami cedera hamstring saat beradu lari dengan Jackson tak lama setelah Maddison tumbang. Van de Ven digantikan Pierre-Emile Hojbjerg.

"Terlalu dini untuk memberitahu seberapa parah cedera, tapi sepertinya Micky yang paling parah," ujar manajer Tottenham Ange Postecoglu seperti dikutip situs resmi Premier League.

"Maddison mendapat benturan di engkel, kami sudah kehilangan satu pemain. Makanya kami pun melakukan dua pergantian pemain sekaligus saat itu."

Maddison tampil apik setelah dibeli dari Leicester City dengan torehan tiga gol dan lima assist. Sementara Van de Ven langsung jadi andalan di lini belakang dengan satu gol dari 12 laga.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Kalah Telak, Dua Pemain Inti Cedera"