Hagia Sophia

07 November 2023

Diyakini Bawa Keberuntungan, Marak Bayi Tabung untuk Dapat 'Baby Dragon'

Anak kelahiran shio Naga dianggap membawa hoki. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lukas Kurka)

Memiliki momongan adalah hal yang banyak diimpikan pasutri. Beragam cara dilakukan oleh mereka untuk mendapatkan buah hati, salah satunya dengan mengikuti program bayi tabung atau IVF.

Belakangan sejumlah klinik dan rumah sakit menawarkan program bayi tabung untuk mendapatkan 'baby dragon'. Diyakini anak kelahiran shio Naga bisa membawa keberuntungan dan kesuksesan.

"Saat ini memang di beberapa komunitas ada peningkatan minat untuk program kesuburan," ujar spesialis obgyn dr Ivan Sini, SpOG, kepada detikcom, Senin (6/11/2023).

"Tapi untuk pasangan yang memiliki kesulitan untuk punya anak, ini terlepas dari tahun naga di 2024, mereka tetap memerlukan edukasi bahwa program bayi tabung sudah sangat advanced dilakukan di Indonesia," sambungnya.

dr Ivan mengatakan tetap ada indikasi bagi pasutri yang ingin melakukan program bayi tabung. Salah satunya yakni minimal telah berusaha secara alami selama satu tahun untuk pembuahan bagi wanita di bawah usia 35.

"Perlu diketahui bahwa infertilitas adalah dikategorikan penyakit berdasarkan WHO," ujarnya.

Sejumlah persiapan juga harus dilakukan pasutri sebelum menjalani program bayi tabung. Kondisi fisik yang sehat dari kedua pasangan juga sangat berpengaruh dalam proses bayi tabung.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Marak Promo Bayi Tabung untuk Dapat 'Baby Dragon', Diyakini Bawa Hoki"