Hagia Sophia

28 November 2023

Kebangkitan Liverpool Membuat Liga Inggris Makin Menarik

Foto: REUTERS/CARL RECINE

Manchester City gagal meraup kemenangan saat menjamu Liverpool akhir pekan kemarin. Bernardo Silva mengakui kini sang rival telah bangkit lagi.

Laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris tuntas 1-1. Erling Haaland membawa Man City unggul saat turun minum, tapi dibalas Trent Alexander-Arnold pada babak kedua.

Tuan rumah menekan gencar Liverpool sejak selepas sepak mula dan lebih dominan di babak pertama. Tapi Liverpool pelan-pelan mengembangkan diri dan mulai lebih mengambil kontrol di babak kedua, hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

Gelandang Man City Bernardo Silva merasa seharusnya kemenangan jadi hasil paling pantas buat timnya, mengingat peluang-peluang yang didapatkan. Tapi apresiasi ia berikan ke Liverpool karena perlawanan gigih mereka mengonfirmasi kebangkitan musim ini.

"Rasanya seharusnya kami menang, tapi saat menghadapi tim seperti Liverpool, musim ini mereka kembali sangat kompetitif. Kami memperkirakannya setelah musim yang sulit buat mereka," ungkap Silva dilansir Liverpool Echo.

"Kami lebih menikmati laga saat menang sih, tapi bagus buat Premier League dan para penggemarnya saat persaingannya seketat ini dan ada emosi. Kita sekarang punya empat tim yang sangat dekat satu sama lain."

"Kami akan mengerahkan yang terbaik untuk bisa punya keunggulan jarak, musim lalu tak terlalu menyenangkan sempat tertinggal jauh dari Arsenal. Kami ingin dekat dengan puncak klasemen saat mencapai Februari, lalu di Maret kita bicara lagi soal memenangi Premier League," imbuhnya.

Liverpool musim lalu kesulitan dan hanya finis kelima di Premier League. Juergen Klopp lantas merombak lini tengah timnya pada musim panas kemarin, mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bernardo Silva: Kebangkitan Liverpool Bikin Premier League Lebih Asyik"