Hagia Sophia

09 November 2023

Mbappe: PSG Kalah Karena Kesalahan Sendiri

(Foto: ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS)

Kylian Mbappe enggan banyak beralasan soal kekalahan Paris Saint-Germain dari AC Milan. Baginya hasil itu adalah salah PSG sendiri.

PSG takluk 1-2 saat bertandang ke markas AC Milan di San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Unggul cepat melalui gol Milan Skriniar, Les Parisiens lantas gagal mengontrol laga dan kebobolan oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Pelatih PSG Luis Enrique sebelumnya sudah mengakui bahwa timnya terbawa permainan tempo tinggi lawan, alih-alih menguasainya. Kylian Mbappe berbagi pandangan serupa.

PSG membiarkan Milan mendapatkan ruang-ruang, sehingga bisa menebar delapan ancaman ke gawang. Praktis baru sekitar 20 menit terakhir, Milan merapatkan barisan dan membuat laga berjalan searah.

"Masalahnya adalah kami. Saat kami tak menang, masalahnya selalu kami sendiri. Kami tak mencari persoalan di tempat lain," ujar Mbappe kepada TeleLombardia dikutip Football Italia.

"Kami tak berhasil menang, Milan punya kepercayaan diri dan selamat untuk mereka. Kami tidak mengharapan sesuatu yang berbeda dari mereka. Kami cuma ingin datang ke sini dan menang, dan itu tak terwujud."

"Kami maunya menjaga posisi pertama di grup, sekarang kami di posisi kedua. Tapi ada laga kandang melawan Newcastle yang harus kami menangi dan kita akan lihat apa yang terjadi nanti," tambah penyerang tim nasional Prancis ini.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mbappe Sebut PSG Kalah karena Kesalahan Sendiri"