Hagia Sophia

13 December 2023

Demi Amankan Posisi, Borussia Dortmund Bertekad Kalahkan PSG

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic (kanan). Foto: AP/Martin Meissner

Borussia Dortmund bertekad mengalahkan Paris Saint-Germain demi amankan posisi juara grup di Liga Champions. Kabar ini menjadi pelecut semangat bagi AC Milan dan Newcastle United yang menggantungkan nasib pada laga tersebut.

Saat ini, Dortmund berada di puncak Grup F dengan 10 poin dari lima laga dan sudah memastikan diri ke 16 besar. PSG ada di urutan kedua dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Newcastle dan Milan yang menyusul di belakang.

Newcastle akan menghadapi Milan di laga terakhir. Siapa yang menang, mereka masih berpeluang lolos ke fase gugur andai PSG kalah dari Dortmund. Namun jika Les Parisiens sampai menang, maka apapun hasil di St James' Park tak akan berpengaruh.

Pelatih Dortmund Edin Terzic menegaskan timnya tak akan 'melepas' laga melawan PSG, karena kemenangan akan memastikan mereka lolos sebagai juara grup sekaligus memudahkan posisi mereka di 16 besar nanti. Tak hanya terhindar dari tim unggulan, namun juga bisa mendapat jatah leg kedua di kandang sendiri.

"Kami akan bermain melawan PSG di stadion yang terisi penuh. Itulah motivasi yang kami perlukan untuk meraih kemenangan," ujar Terzic jelang laga, dikutip Reuters.

"Kami menyadari kualitas yang mereka milliki sebagai tim, namun kami juga sudah melihat rapuhnya lini belakang mereka di laga tandang. Jika kami berani dan bermain dengan intensitas tinggi, kami bisa menghadirkan masalah untuk siapapun."

"Mereka tahu mereka perlu menang di sini untuk lolos, dan mereka tahu kami juga ingin menang," jelas Terzic.

Dortmund vs PSG dan Newcastle vs Milan akan digelar serentak pada Kamis (14/12/2023) pukul 03.00 WIB. Siapakah dua tim yang akan tersisih dari Grup F?




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Newcastle dan Milan Tenang Saja, Dortmund Tetap Bertekad Tekuk PSG"