Hagia Sophia

13 December 2023

Liga Champions: PSV Imbangi Arsenal dengan 1-1

PSV vs Arsenal di Liga Champions berakhir 1-1 (Foto: REUTERS/YVES HERMAN)

Arsenal dan PSV berbagi poin di matchday terakhir Grup B Liga Champions. Skor 1-1 menutup laga ini usai gol Arsenal lewat Eddie Nketiah dibalas Yorbe Vertessen.

Laga PSV vs Arsenal digelar di Philips Stadion, Rabu (13/12) dini hari WIB. Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Arsenal juga sudah mengunci posisi juara grup. Mikel Arteta pun banyak melakukan rotasi pada tim yang diturunkannya kali ini.

Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Eddie Nketiah di babak pertama. Tim tuan rumah kemudian menyamakan skor di paruh kedua lewat Yorbe Vertessen.

Dengan hasil ini, Arsenal mengumpulkan 13 poin di puncak klasemen Grup B. PSV menyusul di urutan kedua dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

PSV beberapa kali mendapat peluang untuk unggul. Umpan Ricardo Pepi dieruskan Yorbe Vertessen dengan sundulan, tapi Aaron Ramsdale bisa menepisnya.

Giliran Johan Bakayoko memberi ancaman lewat tembakannya. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang Arsenal.

Arsenal nyaris unggul pada menit ke-29. Sial bagi tim tamu, tendangan Mohamed Elneny membentur tiang gawang.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-42. Berawal dari serangan dari sisi kanan, Cedric Soares mengoper kepada Reiss Nelson yang kemudian menyodorkan kepada Eddie Nketiah. Nketiah kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang PSV.

PSV nyaris mencetak gol balasan di injury time babak pertama. Namun tendangan Bakayoko ditepis oleh Ramsdale.

PSV yang tertinggal kemudian mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Tekanan PSV membuahkan hasil pada menit ke-50 setelah Vertessen membobol gawang Arsenal untuk menyamakan kedudukan.

Saibari menyodorkan bola kepada Pepi yang kemudian mengoper kepada Vertessen. Vertessen langsung menyambarnya dan bola tendangannya gagal dihentikan oleh Ramsdale.

Arsenal sempat membobol gawang PSV lewat sundulan Gabriel yang meneruskan bola tendangan bebas Odegaard. Namun gol dianulir karena Gabriel sudah berada dalam posisi offside.

Susunan Pemain

PSV: Walter Benitez; Jordan Teze, Andre Ramalho, Armando Obispo, Patrick van Aanholt; Malik Tillman (Til 82'), Mauro Junior, Ismael Saibari (Babadi 74'); Johan Bakayoko, Ricardo Pepi, Yorbe Vertessen (Oppegard 90')

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Rice 62'), William Saliba (White 62'), Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Mohamed Elneny (Odegaard 62'), Jorginho, Kai Havertz (Smith Rowe 89'); Reiss Nelson (Gabriel Jesus 89'), Eddie Nketiah, Leandro Trossard





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "PSV Vs Arsenal Selesai 1-1"