Hagia Sophia

13 December 2023

Liga Champions: Napoli Kalahkan Braga 2-0

Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA

Napoli melangkah ke 16 besar Liga Champions musim ini usai menekuk Braga 2-0 di matchday terakhir. Partenopei menjadi tim Italia ketiga yang memastikan lolos setelah Inter Milan dan Lazio.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (13/12/2023) dinihari WIB, Napoli unggul cepat di menit ke-9. Matteo Politano menerima bola hasil lemparan ke dalam Giovanni Di Lorenzo lalu berupaya melepaskan umpan silang ke depan gawang Braga.

Namun bola membentur kaki Serdar Saatci lalu menerpa mistar dan memantul ke tanah. Meski tak mengenai jaring gawang Braga, goal line technology mengonfirmasi bola telah melewati garis. Tuan rumah memimpin 1-0.

Victor Osimhen, yang baru terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2023, menggandakan keunggulan Napoli di menit ke-33. Aksi Natan yang menggiring bola menerobos kotak penalti Braga diakhiri dengan umpan yang dituntaskan tumit oleh Osimhen.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta meski sejumlah peluang emas muncul dari kedua tim. Napoli mengunci kemenangan dan memastikan lolos ke fase berikutnya sebagai runner-up Grup C dengan raihan 10 poin.

Meski kalah, Braga tetap finis ketiga dengan empat poin dan berhak hijrah ke plaoyff Liga Europa karena di laga lain Union Berlin takluk 2-3 dari Real Madrid.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Natan, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Braga: Matheus Magalhaes, Cristian Borja, Jose Fonte, Serdar Saatci, Victor Gomez, Ricardo Horta, Rodrigo Zalazar Martinez, Joao Moutinho, Pizzi, Simon Banza, Bruma.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Vs Braga: Menang 2-0, Partenopei Melaju ke 16 Besar"