Hagia Sophia

13 December 2023

Liga Champions: Union Berlin Dikalahkan Real Madrid 2-3

Dani Ceballos (kiri) merayakan golnya bersama Jude Bellingham. Foto: REUTERS/ANNEGRET HILSE

Real Madrid mengalahkan Union Berlin 3-2 di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions musim ini, memastikan mereka melaju ke 16 besar dengan catatan sempurna.

Bermain di Olympiastadion, Rabu (13/12/2023), Madrid nyaris memimpin lebih dulu di menit ke-45 lewat titik penalti usai Diogo Leite menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, namun tembakan Luka Modric sukses dihalau kiper Berlin, Frederik Ronnow.

Semenit berselang, Berlin justru membuka skor. Kesalahan David Alaba dalam menyambut bola liar lalu dimanfaatkan Kevin Volland. Meski dikawal ketat Lucas Vazquez, ia mampu melepaskan tembakan jarak dekat yang sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Madrid lalu bangkit di babak kedua. Joselu menyamakan skor di menit ke-61 usai menanduk umpan silang Rodrygo dari sisi kanan. 11 menit kemudian, Joselu mencetak gol kedua untuk membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Kali ini ia melakukan diving header untuk menyambut umpan silang rendah Fran Garcia dari sisi kiri. Modric seolah 'menebus dosa' di babak pertama dengan memberi umpan kunci kepada Garcia.

Berlin yang menolak kalah berhasil menyamakan skor pada menit ke-85. Alex Král menyambar bola liar dennga tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang melaju mulus ke sudut kiri gawang Madrid tanpa mampu dihalau Kepa.

Namun Madrid kembali berbalik unggul pada menit ke-89. Dani Ceballos mencetak gol lewat tembakan mendatar ke sudut kiri gawang usai mengenai kaki salah satu pemain Berlin, membuat Ronnow mati langkah. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Madrid duduk di puncak klasemen akhir Grup C dengan 18 poin berkat enam kemenangan beruntun. Berlin berada di urutan terbawah dengan raihan dua poin.

Susunan pemain

Union Berlin: Frederik Ronnow, Josip Juranovic, Paul Jaeckel, Robin Knoche, Diogo Leite, Jerome Roussillon, Janik Haberer, Rani Khedira, Robin Gosens, Kevin Volland, Kevin Behrens.

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga, Fran Garcia, David Alaba, Nacho, Lucas Vazquez, Federico Valverde, Luka Modric, Jude Bellingham, Dani Ceballos, Rodrygo, Mato Joselu.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Union Berlin Vs Madrid: Menang 3-2, El Real Sempurna di Fase Grup"