Hagia Sophia

13 December 2023

Liga Champions: Copenhagen Unggul Atas Galatasaray 1-0

Foto: via REUTERS/RITZAU SCANPIX DENMARK

Copenhagen lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Wakil Denmark itu menang 1-0 atas Galatasaray di matchday terakhir Grup A.

Duel Copenhagen vs Galatasaray digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Rabu (13/12) dini hari WIB. Ini merupakan laga krusial mengingat kedua tim sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada akhirnya, Copenhagen memetik poin penuh di pertandingan ini. Tuan rumah menang berkat gol Lukas Lerager pada menit ke-58.

Lerager pada akhirnya diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di menit-menit akhir babak kedua. Namun, satu gol Lerager sudah cukup untuk mengantar Copenhagen lolos ke fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010/2011.

Berkat kemenangan ini, Copenhagen finis sebagai runner-up Grup A dengan delapan poin. Mereka mendampingi Bayern Munich lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Galatasaray terlempar ke Liga Europa. Klub Turki itu finis di peringkat ketiga Grup A dengan lima poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain

Copenhagen: Kamil Grabara; Elias Jelert, Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks; Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Lukas Lerager; Elias Achouri, Viktor Claesson, Mohamed Elyounoussi

Galatasaray: Fernando Muslera; Sacha Boey, Abdulkerim Bardakci, Davinson Sanchez, Angelino; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Mateus Tete, Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Liga Champions: Copenhagen ke 16 Besar Usai Tekuk Galatasaray"