Hagia Sophia

13 December 2023

Kalah dari Bayern Munich, Ini Kata Pelatih MU

Foto: REUTERS/CARL RECINE

Manchester United kalah dari Bayern Munich dan tersingkir dari Liga Champions. Manajer MU Erik ten Hag menilai MU tidak pantas kalah.

Laga MU vs Bayern di matchday 6 Grup A Liga Champions jadi penentu nasib Setan Merah. Bermain di Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari WIB, MU kalah 0-1.

Statistik mencatat MU cuma melepaskan satu tembakan on target dari total lima kali percobaan. Menilik persentase penguasaan bola, MU juga kalah dari Bayern.

Meski demikian, Ten Hag menilai MU sudah tampil bagus. Namun, ia juga tidak menampik bahwa kegagalan MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions bukan semata karena kekalahan ini saja.

"Kami tidak kehilangannya hari ini, itu jelas. Kami tampil bagus tapi juga kami melakukan kesalahan. Kesalahan individu. Pada akhirnya memang tidak cukup bagus," ujar Ten Hag kepada TNT Sports.

"Penampilan hari ini sangat bagus, kami tidak pantas kalah, tapi kami kalah. Tim bekerja dengan sangat baik. Kami sangat bagus dalam bertahan, sangat bagus dalam pressing."

"Tapi kami tidak cukup memaksimalkannya, itu kenyataan. Tapi juga Bayern memang tim bagus. Bahkan ketika mereka tidak masuk ke permainan, mereka punya kelas individu dan cuma butuh satu momen. Sayangnya itu terjadi," kata Erik ten Hag.

Tak cuma out dari Liga Champions, Manchester United tersingkir sepenuhnya dari kompetisi Eropa. Bruno Fernandes dkk. finis sebagai juru kunci Grup A dengan empat poin.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag: MU Tidak Pantas Kalah"