Hagia Sophia

28 January 2024

Kapten Liverpool: Kepergian Klopp Merupakan Kabar yang Mengejutkan untuk Tim

Juergen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim. (Foto: REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Juergen Klopp secara mengejutkan memutuskan meninggalkan Liverpool di akhir musim. Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengakui kabar itu berat buat tim.

Klopp mengumumkan akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini, pada Jumat (26/1/2024) kemarin. Itu bakal menandai berakhirnya sebuah era yang dimulai pada Oktober 2015 silam.

Kelelahan fisik dan mental menjadi alasan Klopp. Kini dengan Liverpool masih aktif di empat kompetisi, manajer asal Jerman tersebut bertekad membawa timnya finis sebaik mungkin.

Keputusan mendadak Klopp ini mengejutkan suporter Liverpool, para koleganya, termasuk para pemain. Virgil van Dijk kini berharap Liverpool bisa memberikan perpisahan yang manis untuk melepas sang manajer.

"Manajer sangatlah berarti buat kami, buat saya, buat klub. Tapi dia membuat keputusan untuk dirinya dan keluarganya. Ini akan selalu berat untuk diterima dan jelas begitu," ujarnya dikutip BBC.

"Dia memberi tahu kami secara privat tentunya dan kami semua bersama. Ini keputusan yang sulit tapi pikiran kami terfokus ke urusan tim."

"Kami masih punya banyak target untuk diraih musim ni dan kenapa tak menuntaskan musim dengan bagus dan sekaligus merayakan buat bos juga?" imbuhnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Van Dijk: Keputusan Klopp Sulit untuk Diterima"