Hagia Sophia

28 January 2024

Liga Spanyol: Las Palmas Dikalahkan Real Madrid 1-2

Tchouameni (kiri) dan Vinicius (tengah) menjadi pahlawan Madrid saat mengalahkan Las Palmas. Foto: REUTERS/BORJA SUAREZ

Real Madrid menumbangkan tuan rumah Las Palmas 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Sempat tertinggal lebih dulu, tim asuhan Carlo Ancelotti akhirnya bangkit dan pulang membawa tiga poin.

Di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024), Rodrygo nyaris membawa Madrid unggul cepat di menit ke-5, namun tembakan jarak dekatnya berhasil digagalkan kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Menit ke-19, ia juga menepis tendangan bebas Toni Kroos.

Peluang emas juga didapat Vinicius Junior pada menit ke-36, namun tembakan kaki kirinya di depan gawang berhasil dihalau Valles. Sementara itu, Las Palmas gagal melepaskan shot on target di babak pertama. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Pada babak kedua, tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-53. Sandro Ramirez merangsek ke kotak penalti dari sisi kanan lalu melepaskan crossing yang disambut oleh Javi Munoz dengan tembakan yang menaklukkan kiper Madrid, Andriy Lunin.

Madrid tersengat dan berupaya membalas. Hasilnya, Vinicius sukses menyamakan skor pada menit ke-65. Berawal dari umpan terobosan Eduardo Camavinga, striker Brasil itu melepaskan tembakan voli ke sudut kanan gawang tanpa mampu diselamatkan Valles.

Tak puas di situ, Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-84. Aurelien Tchouameni yang baru masuk tiga menit sebelumnya sukses menanduk umpan sepak pojok dari Kroos untuk menjebol gawang Las Palmas. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Madrid naik ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan 54 poin dari 21 laga. Sedangkan Las Palmas berada di urutan delapan dengan 31 poin dari 22 laga.

Susunan pemain

Las Palmas: Álvaro Valles, Marvin Park (Juan Herzog 69'), Alex Suárez, Mika Mármol, Sergi Cardona, Munir El Haddadi (Pejino 78'), Javi Muñoz (Sory Kaba 89'), Máximo Perrone, Kirian Rodríguez, Alberto Moleiro (Enzo Loiodice 69'), Sandro Ramírez (Marc Cardona 78').

Real Madrid: Andriy Lunin, Fran García, Antonio Rüdiger, Nacho, Dani Carvajal, Toni Kroos, Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 81'), Dani Ceballos (Federico Valverde 59'), Vinicius Junior (Ferland Mendy 90'), Rodrygo (Arda Guler 81'), Brahim Díaz (Joselu 59').




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Las Palmas Vs Madrid: El Real Menang 2-1"