Hagia Sophia

13 February 2024

Pep Guardiola: Klub Denmark Tidak Mudah Dikalahkan

istimewa

Manchester City akan bertandang ke Copenhagen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pep Guardiola menilai, klub Denmark itu tidak akan mudah dikalahkan.

Laga Copenhagen vs Man City akan berlangsung di Parken Stadium pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Di atas kertas, kedua tim bukan lawan sepadan mengingat the Citizens merupakan juara bertahan.

Meski demikian, Man City mesti mewaspadai Copenhagen. Pasalnya, the Lions berhasil mematahkan prediksi usai lolos ke fase knockout bersama Bayern Munich, dengan menyisihkan Manchester United dan Galatasaray, dua tim yang bisa dibilang lebih difavoritkan.

Selain itu Manchester City pernah dibuat mejan di Copenhagen. Si Biru Langit harus puas dengan hasil 0-0 saat bertandang ke sana pada Oktober 2022, sekalipun menggilas Copenhagen 5-0 di Etihad pada pertemuan sebelumnya.

Man City sudah pasti dijagokan memenangi duel ini. Namun, Guardiola menegaskan tidak ada alasan bagi timnya untuk meremehkan Copenhagen.

"Mereka tadinya ada di grup yang melawan Bayern Munich, Manchester United, Galatasaray, salah satu grup tersulit dan mereka lolos. Kami bermain di sana dua tahun lalu dan tidak menan," kata manajer Man City ini di laman resmi klub.

"Sekarang saya rileks. Namun, besok saya akan mulai menonton mereka dengan cermat. Saya akan mendengarkan saran dari staf saya dan melihat apa yang sudah mereka lihat," lanjut dia.

"Dari pengalaman saya sih, pertandingan leg pertama babak 16 besar selalu tricky. Di dalam pengalaman saya, laga itu selalu sulit kecuali ketika kami menang 5-0 melawan Sporting Lisbon, tapi saat itu kami punya lima tembakan ke arah gawang dan mencetak lima gol. Pertandingan di fase ini selalu sulit dan akan sulit [lagi]," lugas Guardiola.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guardiola: Copenhagen Bukan Lawan Mudah bagi Man City"