Hagia Sophia

06 March 2024

Kepergian Klopp Memotivasi Liverpool untuk Semakin Solid

Foto: REUTERS/CARL RECINE

Perpisahan dengan Juergen Klopp di akhir musim disebut telah memotivasi Liverpool. Skuad 'Si Merah' semakin solid!

Liverpool akan berpisah jalan dengan Klopp di akhir musim. Manajer karismatik itu memutuskan pamit dua tahun lebih cepat dari masa kontrak karena kehabisan energi.

Mundurnya Klopp jadi kehilangan besar buat lingkungan Liverpool. Manajer 56 tahun itu telah mengembalikan klub ke posisi terbaiknya, mengakhiri puasa Liga Inggris selama 30 tahun dan memenangkan Liga Champions keenam.

Total delapan titel telah dipersembahkan Klopp buat klub Merseyside tersebut. Musim ini, satu trofi sudah diraih yakni Piala Liga Inggris dengan tiga lainnya yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Europa masih berpeluang direngkuh.

Eks pemain Liverpool Patrik Berger melihat skuad menjadi lebih solid dan gigih menatap akhir musim. Ada semangat lebih besar untuk menutup musim dengan trofi sebanyak mungkin.

"Kita bisa melihat hubungan antara Juergen dan para pemain luar biasa. Tampaknya semua orang di skuad menyukainya dan itu tidak mudah, karena ada 25 atau 30 pemain di skuad dan jelas tak semuanya bisa bermain," ujarnya di situs resmi klub.

"Tapi tampaknya semua orang menyukainya dan rasanya mereka jelas ingin menang. Pastinya mereka ingin memenangi Carabao Cup, bukan cuma untuk diri mereka sendiri dan klub serta para suporter, tapi juga buat Juergen."

"Pastinya ada motivasi lebih besar buat para pemain untuk memenangi gelar sebanyak mungkin, hanya karena dia pergi dan akan jadi perpisahan yang indah dan fantastis kalau mereka bisa memenangi beberapa trofi lagi sebelum akhir musim," imbuh pemain yang membela Liverpool pada 1996-2003 ini.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kepergian Klopp Memotivasi Liverpool"