Hagia Sophia

07 January 2023

Belum Terikat Perkawinan, Bisakah Pacar Ronaldo Tinggal Serumah di Arab Saudi?

Ronaldo bersama Georgina saat dirinya diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr (Foto: AFP via Getty Images/FAYEZ NURELDINE)

Cristiano Ronaldo bersama anak-anak dan pacarnya, Georgina Rodriguez memulai kehidupan baru di Arab Saudi. Namun seharusnya, mereka tidak boleh tinggal seatap.

Jangan salah, topik ini justru diangkat oleh media asal Spanyol, EFE. Mereka membahas soal aturan di Arab Saudi soal larangan pasangan yang belum menikah tinggal serumah. Alias, kumpul kebo.

Ya, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez belum menikah secara resmi. Meski sudah sejak tahun 2016 mereka tinggal berdua dan dikaruniai dua anak.

Tahun 2021 kemarin, muncul kabar kalau Ronaldo telah melamar Georgina. Namun sampai saat ini, kedua pasangan itu belum juga mengucap janji suci.

Pada Selasa (3/1) malam WIB kemarin, Cristiano Ronaldo mengajak Georgina Rodriguez bersama para buah hatinya di sesi perkenalan. Ronaldo dikabarkan akan dapat fasilitas rumah mewah di Kota Riyadh.

Nah balik lagi soal kumpul kebo, dua pengacara asal Spanyol yang tidak disebutkan namanya menyebut kalau hal tersebut sebenarnya dilarang di Arab Saudi. Karena tentu, budaya 'barat' itu bertentangan dengan nilai-nilai kebudayaan dan agama di sana.

"Ada undang-undangnya yang melarang pasangan tinggal bersama jika belum akad nikah. Tapi sepertinya, aparat setempat mulai menutup mata," jelas pengacara pertama.

"Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur apabila ada masalah (kumpul kebo-red) yang dilakukan orang asing. Namun jelas aturannya masih ada," timpal pengacara kedua.

Akan tetapi, tampaknya tidak ada masalah antara pihak klub Al Nassr dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan Georgina, diketahui memang selalu ada di sisi Ronaldo, tapi kesibukannya sebagai model dan pebisnis juga membuatnya sering terbang ke banyak destinasi.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Aturan Arab Saudi yang Dilanggar Ronaldo & Georgina... Kumpul Kebo"