Hagia Sophia

07 January 2023

Usai Lakukan Oprasi Plastik, Hidung Ivan Gunawan Jadi Sorotan

Ivan Gunawan operasi hidung. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

Desainer kondang Ivan Gunawan baru saja menjajal operasi plastik di Turki. Melalui akun Instagram pribadinya, Ivan Gunawan mengunggah momen pasca operasi yang dilakukan pada bagian hidung.

"Aku datang ke dokter terbaik untuk mengubah hidungku jadi lebih indah," tulis Ivan Gunawan di akun IG-nya sembari menautkan nama dokter yang mengoperasi bagian hidungnya.

Operasi hidung ini dijalani Ivan pada 31 Desember lalu sebagai kado ulang tahun untuk dirinya sendiri yang ke-41. Menjalani operasi hidung, unggahan pria yang akrab disapa Igun ini langsung mencuri perhatian.

Perban bekas operasi hidungnya sudah dilepas, tampak hidung Ivan Gunawan sangat mancung berbeda dari sebelumnya.

Dikutip dari Medical News Today, operasi hidung atau rhinoplasty seperti yang dijalani Ivan Gunawan merupakan pembedahan kosmetik dengan maksud mengubah struktur tulang dan kulit hidung jadi lebih mancung atau datar. Selain memperbaiki penampilan, tindakan ini berguna mengatasi kelainan bentuk akibat cedera atau cacat bawaan dan membuka aliran udara agar tidak tersumbat.

Rhinoplasty juga dapat dilakukan untuk memperbaiki kelainan bentuk akibat cedera, memperbaiki cacat lahir, atau memperbaiki beberapa kesulitan bernapas.

Tujuan operasi hidung

Beberapa orang yang menjalani operasi hidung bertujuan untuk:
  • Memperbaiki cacat bawaan lahir
  • Membuka jalan napas hidung yang tersumbat
  • Meningkatkan penampilan
  • Memperbaiki patah tulang wajah
  • Mengembalikan fungsi pernafasan setelah sakit, pengobatan kanker, luka traumatis atau luka bakar.





















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Ivan Gunawan Jajal Operasi Plastik di Turki, Hidung Barunya Jadi Sorotan"