Hagia Sophia

07 January 2023

Piala FA: MU Unggul Atas Everton 3-1

Foto: AP/Dave Thompson

Manchester United mampu menumbangkan Everton 3-1 di babak ketiga Piala FA. Marcus Rashford jadi bintang kemenangan The Red Devils.

Manchester United menjamu Everton di Stadion Old Trafford pada laga putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2023). Setan Merah mengawali laga dengan sangat baik.

Mereka sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Marcus Rashford yang menusuk dari sisi kiri mengirim umpan yang bisa dituntaskan Antony jadi gol.

Beberapa saat kemudian, tuan rumah hampir menggandakan keunggulan. Namun, tembakan Anthony Martial masih melebar tipis.

Everton berusaha merespon. Demarai Gray mencoba lewat tendangan jarak jauh. Usahanya belum berbuah hasil karena masih menerpa mistar.

The Toffees bisa menyetarakan angka di menit ke-14. David de Gea bikin blunder. Bola umpan Neal Maupay dari sudut sempit melewati sela kaki De Gea. Conor Coady langsung menyambarnya jadi gol.

MU kembali mengambil alih serangan. Namun, Jordan Pickford tampil apik meredam serangan MU. Ia bikin penyelamatan gemilang saat bisa meredam peluang dari Martial dan Rashford.

Everton bisa meredam serangan MU setelahnya. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, MU kembali unggul pada menit ke-52. Marcus Rashford kembali beraksi.

Ia bisa menembus lini pertahanan Everton. Usaha umpannya justru dibelokan Coady yang bikin gol bunuh diri.

Everton berpacu dengan waktu untuk menyama kedudukan. Pada menit ke-72, mereka sempat mencetak gol.

Kerja sama apik para pemain Everton membongkar lini pertahanan MU. Gray yang bergerak dari sisi kanan menyodorkan umpan yang bisa dituntaskan Dominik Calvert-Lewin untuk menggetarkan jala De Gea. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Gray lebih dulu offside.

Pada menit akhir, Ben Godfrey membuat kesalahan fatal. Ia melanggar Alejandro Garnacho yang melakukan pergerakan menuju gawang Everton.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sepakannya bisa mengecoh Jordan Pickford.

Skor 3-1 untuk MU menutup 90 menit. Hasil ini memastikan MU melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Conor Coady, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko; Alex Iwobi, Idrissa Gueye, Amadou Onana; Neal Maupay, Demarai Gray.














Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Everton: Setan Merah Melaju Usai Menang 3-1"