Hagia Sophia

02 March 2023

Pria Ini Miliki Payudara Ukuran Cup C, Ini Dampaknya

Ilustrasi pria memiliki payudara. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix

Ryan Tubbs, seorang pria asal Pennsylvania mengaku memiliki payudara berukuran cup C. Ia mengaku, ukuran payudara tersebut menghalanginya untuk mendapatkan jodoh karena sering dijadikan bahan ejekan.

Dikutip dari New York Post, pria berbobot 280 pon atau sekitar 127 kilogram itu mulai memiliki 'payudara pria' sejak berusia delapan tahun saat berat badannya mulai meningkat secara drastis.

Sepanjang masa sekolahnya, ia mengaku menerima sederet perlakuan tidak baik dari teman-teman sebayanya atas kondisi fisik yang ia miliki.

"Saya tidak bergabung di gym dan seseorang menaruh bra olahraga di loker saya," ujar pria yang kini berusia 34 tahun itu.

"Setiap hari mereka meneriaki saya untuk memakai bra olahraga. Saya tidak pernah merasa percaya diri selama hidup, tak ada satu hari pun saya merasa senang tentang diri saya," lanjut Tubbs.

Menginjak usia 34 tahun, Tubbs belum pernah menikah, belum mempunyai anak, dan belum juga mempunyai kekasih. Ia kerap merasa bahwa kondisi fisik, terutama payudaranya lah yang menghambat hidupnya.

"Banyak wanita dalam hidup saya yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa berkencan dengan laki-laki yang memiliki payudara lebih besar dari mereka," ujarnya.

Tubbs yang mulai menurunkan berat badannya sejak 2017, mengaku bobot tubuhnya kini telah berkurang menjadi 175 pon atau sekitar 79 kilogram. Seiring dengan berkurangnya berat badan, payudaranya juga turut mengalami pengecilan dan kini berukuran cup B.

"Saya lelah menjadi besar, saya telah diejek sepanjang hidup saya. Saya menurunkan berat badan karena saya ingin menjadi versi terbaik diri saya dan memberikan diri saya kesempatan untuk menjadi senormal mungkin," tuturnya.

Pria yang bekerja sebagai pekerja pabrik itu mengungkap bahwa mengubah gaya hidup di tempat kerja membantu dirinya dalam menurunkan berat badan. Ia mengubah pola makannya dan juga kebiasaannya 'ngemil' selama bekerja.

Tubbs juga membagikan kisahnya dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan untuk menerima operasi pengecilan payudara. Ia juga sudah memulai gerakan penggalangan dana untuk mewujudkan impiannya.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Cerita Pria Punya Payudara Berukuran Cup C, Nasibnya Jadi Begini"