Hagia Sophia

17 May 2023

Obat Lemah Syahwat yang Berasal dari Makanan Sehari-hari

Foto: Semangka baik untuk organ reproduksi pria. (Getty Images/iStockphoto/Nirunya Juntoomma)

Seseorang yang menderita lemah syahwat atau disfungsi ereksi mengalami kondisi dimana penis kesulitan untuk mempertahankan ereksi. Kondisi ini bisa disebabkan karena bertambahnya usia seseorang atau karena kebiasaan merokok.

Tak perlu khawatir, kondisi disfungsi ereksi sudah sangat umum terjadi. Tidak jarang, orang-orang mencari cara untuk mengobati masalah lemah syahwat ini. Beberapa orang mencoba mengobati disfungsi ereksi dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Dikutip dari Health Central, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kualitas makanan yang dimakan juga dapat menunda munculnya, atau bahkan mencegah disfungsi ereksi. Maka sebaiknya mengutamakan pilihan makanan yang dikonsumsi dibandingkan harus meminum obat lemah syahwat yang memiliki efek samping.

Obat Lemah Syahwat yang Berasal dari Makanan

Beberapa makanan dapat mengobati kondisi lemah syahwat. Ini adalah beberapa makanan yang dapat menjadi obat lemah syahwat.

1. Kacang-kacangan dan Polong-polongan
Kacang-kacangan dan polong-polongan mengandung katekin dan epikatekin, yaitu senyawa yang membentuk salah satu bagian dari flavonoid. Ini membuat kacang-kacangan dan polong-polongan dapat membantu menurunkan disfungsi ereksi. Selain itu kacang-kacangan dan polong-polongan juga dapat meningkatkan produksi asam nitrat.

2. Whole Grain
Melakukan diet dengan mengonsumsi biji-bijian lebih bermanfaat untuk mengobati disfungsi ereksi ketimbang diet rendah lemah. Diet seimbang yang sehat dengan biji-bijian memiliki manfaat bagi individu yang mengalami disfungsi ereksi.

3. Semangka
Semangka mengandung senyawa bernama citrulline yang dipercayai baik untuk kesehatan ereksi. Citrulline pada semangka dapat melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, hal ini akan membuat darah dapat mengalir dengan baik ke penis.

4. Kopi
Kopi mengandung kafein yang ternyata baik untuk kesehatan penis. Kafein dapat melemaskan otot halus sehingga membuat aliran darah menjadi lancar. Seseorang yang mengonsumsi 2-3 cangkir kopi dalam sehari-hari memiliki tingkat disfungsi ereksi yang lebih rendah.

Namun, mengonsumsi terlalu banyak kafein tidak memiliki dampak yang baik terhadap tubuh. Asupan kopi tetap harus dijaga agar tidak berlebihan dan memberikan dampak buruk pada tubuh.

5. Salmon
Vitamin D yang terkandung dalam salmon dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi. Kekurangan vitamin D juga dapat menjadi sebuah alasan terjadinya disfungsi ereksi.

Vitamin D yang dikonsumsi akan mencegah disfungsi endotel pada penis, yaitu kondisi dimana arteri, pembuluh darah seseorang tidak mampu mengedarkan darah dengan baik.

6. Jeruk dan Blueberry
Jeruk dan blueberry mengandung flavonoid yaitu salah satu jenis antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Senyawa ini akan membantu mendorong aliran darah agar penis bisa ereksi dengan sempurna.

Sebuah studi dari penelitian di Harvard TH Chan School of Public Health dan East Anglia University, mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Bagi seseorang yang mengonsumsi flavonoid dan aktif secara fisik akan memiliki risiko disfungsi ereksi paling rendah.

7. Pistachio
Pistachio mengandung arginin yang sangat baik untuk mengatasi masalah lemah syahwat. Senyawa arginin akan menjadi gas oksida nitrat di dalam tubuh. Oksida nitrat penting untuk fungsi ereksi karena membantu pembuluh darah menjadi rileks sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

8. Bayam
Bayam juga kaya akan oksida nitrat sehingga sangat baik untuk ereksi. Bayam juga dapat melebarkan arteri sehingga aliran darah menjadi lancar. Selain aliran darah ke penis, bayam juga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh sistem pembuluh darah pada tubuh.

Itulah beberapa obat lemah syahwat yang sebenarnya dapat dengan mudah ditemukan dalam makanan sehari-hari.

Mengonsumsi makanan-makanan di atas dapat membantu mengurangi dan mengatasi disfungsi ereksi. Tentu saja harus dibarengi dengan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga dan istirahat dengan cukup.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "8 Obat Lemah Syahwat Ini Bisa Didapat pada Makanan Sehari-hari"