Hagia Sophia

21 July 2023

Gantikan Harry Maguire, Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United

Bruno Fernandes. Foto: Dok. Manchester United

Bruno Fernandes resmi diumumkan sebagai kapten baru Manchester United. Ia naik pangkat menggantikan Harry Maguire yang dicopot dari jabatannya akhir pekan lalu.

"Bruno Fernandes telah ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United. Gelandang Portugal itu telah mengenakan ban kapten di sejumlah kesempatan dan Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa ia akan memimpin tim secara permanen," bunyi pernyataan klub.

Pengumuman ini tidak mengejutkan, sebab sejak musim lalu Fernandes sudah bertindak sebagai 'kapten di lapangan', mengingat Maguire lebih sering dicadangkan oleh Erik ten Hag. Fernandes tercatat 42 kali memimpin MU dari 59 penampilan, termasuk di final Piala FA dan Carabao Cup.
Keputusan ini bertujuan mempertegas statusnya sebagai kapten Setan Merah, bukan lagi pengganti orang lain yang absen di lapangan. Sebuah hal yang wajar, mengingat Fernandes sudah menjadi pilihan utama sejak datang ke Old Trafford pad Januari 2020.

Fernandes juga tergolong fit dan jarang cedera. Ia sudah tampil 185 kali di seluruh ajang bersama MU dalam tiga setengah musim terakhir. Dalam rentang waktu tersebut, tak ada pemain di skuad MU saat ini yang memiliki jumlah penampilan yang sama.

Fernandes masih terikat kontrak dengan MU hingga 30 Juni 2026.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru MU"