Hagia Sophia

21 July 2023

Paling Suka Makan Nasi, Tapi 'Body Goals' Raline Shah Bagai ABG

Body goals Raline Shah. (Foto: Instagram/@ralineshah)

Jelang usia kepala empat, aktris Raline Shah tampak tidak menua sedikitpun. Dirinya bahkan memiliki body goals idaman banyak wanita.

Siapa sangka, justru makanan yang paling disukai wanita kelahiran 1985 ini adalah nasi, menu makanan yang paling banyak dihindari saat diet.

Kunci tubuh ideal ala Raline justru bukan melewatkan nasi, melainkan mengatur porsinya agar seimbang dengan serat dan protein. Raline mengaku hanya menghindari processed food. Selebihnya, tidak terlalu banyak pantangan.

"Saya suka banget nasi, yang paling penting kan di sepiring nasi itu ada sayur, buah, dan 80 persen makanannya natural, nggak processed food," katanya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

"Yang penting segar, frresh, dan bukan makanan siap saji," ceritanya.

Dalam sehari, dirinya juga selalu menyisakan waktu empat jam agar perut tidak hanya kosong selama tidur. Hal ini demi menyediakan waktu tubuh untuk membakar kalori.

"Jangan sistem waktu kita itu 24 jam cuma nggak makan pas tidur aja, harus ada waktu jeda badan kita membakar kalori," tegasnya.

Begitu juga dengan makanan manis, Raline kini membatasi asupan tersebut agar menjaga metabolisme tubuhnya tetap baik.

"Seminggu sekali nggak apa-apa, tapi jangan setiap hari, apalagi menjelang umur 40 ini kta perlu menjaga lagi kan metabolisme kita," pungkasnya.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Raline Shah Paling Doyan Makan Nasi, Kok Bisa Masih Body Goals Bak ABG?"