Hagia Sophia

11 July 2023

Harry Kane Pindah ke Bayern, Southgate Tidak Permasalahkan

Foto: LightRocket via Getty Images/Nicolò Campo

Gareth Southgate tak khawatir kesulitan memantau Harry Kane jika pindah ke Bayern Munich. Ia sudah punya pengalaman seperti ini dengan Jude Bellingham.

Kane dikabarkan menjadi incaran dari Bayern Munich. Die Roten dikabarkan telah mengajukan penawaran senilai 70 juta euro untuk Kane. Meski demikian, jumlah tersebut masih jauh dari harga yang dipasang Tottenham untuk Kane senilai 100 juta euro.

Negosiasi antara kedua klub soal transfer Kane ini diyakini masih akan berlangsung. Pasalnya, Tottenham berpeluang kehilangan Kane secara gratis jika tak melepasnya. Ini terjadi karena kontrak Kane bersama Tottenham hanya tersisa satu tahun lagi.

Kane sendiri juga disebut mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Tottenham yang dibelanya sejak junior pada 2009. Ia mampu menjelma menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah The Lilywhites dengan torehan 280 gol dari 435 pertandingan.

Namun, Kane belum pernah sekalipun mengangkat trofi selama membela Tottenham. Hasrat untuk bisa merasakan gelar juara disebut jadi salah sebab Kane ingin meninggalkan Tottenham

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mendukung penuh kepindahan Kane ke Bayern. Ia khawatir kesulitan untuk memantau Kane jika keluar dari Liga Inggris.

Southgate memberi contoh Jude Bellingham yang bermain di luar Inggris bersama Borussia Dortmund sebelum kini merapat ke Real Madrid. Ia sama sekali tak tak ada masalah untuk melihat perkembangan gelandang 18 tahun ini.

"Saya pikir dengan para pemain yang kami miliki di luar negeri, kami memiliki Jude Bellingham di Dortmund, dan kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Borussia Dortmund ketika Jude berada di sana misalnya," ujar Southgate dikutip dari Mirror.

"Dunia kita sangat kecil sekarang sehingga kita bisa terbang dan melihat mereka, kita bisa pergi ke tempat latihan, kita tahu pelatih di luar negeri, tim medis kita terhubung," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Southgate Tak Masalah Jika Kane Pindah ke Bayern"