Hagia Sophia

11 July 2023

Kondisi Madonna Kini Usai Diserang Infeksi Bakteri Serius

Madonna (Foto: Getty Images)

Setelah menjalani perawatan intensif imbas infeksi bakteri serius, ratu pop dunia Madonna baru-baru ini membagikan kondisinya terkini. Ia mengatakan kini tengah fokus pada pemulihan kesehatannya dan akan segera kembali beraktivitas seperti biasa.

"Saya sedang dalam proses pemulihan dan sangat bersyukur atas semua berkah dalam hidup saya," tulis superstar pop itu di Instagram, dikutip dari AP News.

"Pikiran pertama saya ketika saya bangun di rumah sakit adalah anak-anak saya," sambungnya.

Ia juga mengungkapkan tak ingin mengecewakan para fansnya dan orang-orang yang bekerja untuknya. Hal inilah yang membuatnya semangat untuk cepat pulih.

"Fokus saya sekarang adalah pada kesehatan saya dan menjadi lebih kuat dan saya jamin, saya akan kembali bersamamu secepat mungkin," lanjutnya.

Sebelumnya, Madonna dilaporkan pingsan di rumahnya hingga dilarikan ke rumah sakit. Ia didiagnosis terkena infeksi bakteri serius oleh dokter, sehingga harus menjalani perawatan intensif. Imbas kondisi kesehatannya, The Celebration Tour yang sangat dinantikan para penggemar di seluruh dunia pun tertunda.

Manager Madonna, Guy Oseary tak mengungkapkan dalam pengumumannya terkait jenis infeksi bakteri apa yang dialami Madonna.

Terkait Infeksi Bakteri

Dikutip dari Verywell Health, infeksi bakteri disebabkan oleh organisme kecil bersel tunggal yang disebut bakteri yang menyerang tubuh. Infeksi ini umum terjadi, dan ada banyak pemicunya.

Pertumbuhan berlebih dari bakteri berbahaya menyebabkan infeksi bakteri. Berbagai jenis bakteri dapat menyebabkan gejala yang berbeda. Dokter dapat meresepkan berbagai antibiotik tergantung pada jenis infeksi bakteri.

Infeksi bakteri dapat disebabkan oleh bakteri berbahaya dari manusia, hewan, atau zat yang terinfeksi atau aspek lain dari lingkungan, serta dapat disebabkan oleh bakteri baik yang masuk ke tempat yang tidak seharusnya di tubuh.

Orang yang paling rentan terhadap infeksi bakteri termasuk mereka yang mengidap diabetes, sistem kekebalan tubuh yang lemah, luka terbuka atau mereka yang baru saja menjalani operasi.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kondisi Terkini Madonna Usai Masuk ICU gegara Infeksi Bakteri Serius"