Hagia Sophia

16 July 2023

Ini Alasan Arsenal Mau Bayar Mahal Declan Rice, Muda dan Berpengalaman

Declan Rice memang sosok yang dicari Arsenal (Twitter @Arsenal)

Arsenal rela membayar mahal untuk mendatangkan Declan Rice. Sebab, Rice sudah berpengalaman dan punya kemampuan hebat di usia muda.

Setelah berpekan-pekan lamanya, Arsenal akhirnya resmi merekrut Rice dari West Ham United dengan banderol 105 juta paun, yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Rice diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan mengenakan nomor 41 yang biasanya dipakai bersama The Hammers. Rice sudah bersama tim dan akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim.

Keberhasilan Arsenal mendatangkan Rice ini membuat Arteta lega sekaligus senang, karena dia sudah menanti kedatangan Rice.

"Kami sangat senang Declan gabung dengan kami. Dia pemai dengan kualitas luar biasa, yang sudah tampil di level tertinggi di Premier League dan juga Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Declan tidak diragukan lagi akan membuat klub lebih berkualitas dan dia punya talenta luar biasa yang bisa membuatnya sukses besar di sini," ujar Arteta di situs resmi klub.

Kedatangan Rice bukannya tanpa suara sumbang, mengingat Arsenal harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrutnya. Arsenal pernah punya pengalaman buruk dengan pemain termahal mereka sebelumnya, Nicolas Pepe, yang direkrut dari Lille pada 2019 tapi gagal total.

Meski demikian, Edu Gaspar selaku Direktur Klub meyakini kalau Rice memang pantas dihargai semahal itu. Sebab Rice adalah gelandang muda Inggris yang lagi naik daun dan sudah membuktikan kualitasnya bersama West Ham.

Ban kapten yang melingkar di lengan juga jadi bukti kepemimpinannya di lapangan. Apalagi Rice baru saja membawa West Ham menjuarai Europa Conference League bulan lalu.

"Declann adalah pemain dengan kemampuan fantastis dan juga rekor ciamik bersama klub maupun timnas. Proses transfer ini membutuhkan kerja keras tim dengan rencana yang jelas. Kami senang sekali Declan gabung ke sini," timpal Edu.

"Declan itu berkualitas tinggi, sudah jadi pemain Timnas Inggris di usia muda, yang pastinya akan menambah kuat tim kami, cocok dengan strategi kami utnuk bersaing dengan para pemain muda sebagai andalan."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rice Memang yang Dicari Arsenal: Muda, Berpengalaman, Hebat"