Hagia Sophia

16 July 2023

Buah Pisang Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

istimewa

Pisang jadi buah favorit pelaku diet. Agar berat badan turun lebih cepat, ternyata ada 2 jenis pisang yang cocok dikonsumsi saat diet. Ini daftarnya.

Pisang menjadi salah satu buah terpopuler untuk diet. Rasanya enak dan nutrisinya lengkap. Pisang merupakan salah satu sumber karbohidrat paling sehat. Pisang juga mengandung potasium dan folat yang baik untuk tubuh.

Meski demikian, tidak semua pisang cocok untuk diet. Sebab pisang juga mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi, terutama jika sudah sangat matang.

Bagi Anda yang sedang diet, pilihlah jenis pisang yang bagus mendukung penurunan berat badan. Ini jenis pisang untuk diet:

1. Pisang kuning
Foto: Site News

Pisang kuning merupakan pilihan yang cukup bagus untuk menemani diet Anda. Pisang yang sudah berwarna kuning berarti dia matang sempurna, alias tidak sangat matang tapi juga bukan mentah.

Melansir Times of India, pada pisang kuning semua manfaat buah ini ada di dalamnya. Ketika memakannya Anda mendapat semua manfaat dari pisang tersebut. Mulai dari karbohidrat, potassium, asam folat dan berbagai zat gizi lainnya.

2. Pisang mentah atau pisang hijau
Foto: iStock

Pisang jenis ini memiliki banyak manfaat kesehatan, meskipun tidak semua orang menyukainya. Melansir NDTV, pisang mentah memiliki banyak pati resisten, indeks glikemik pada pisang ini juga rendah dan cocok untuk penderita diabetes.

Selain itu, pisang ini juga mengandung sumber bakteri probiotik yang tinggi. Hal ini bisa meningkatkan kesehatan usus. Jenis pisang ini memang bagus untuk diet, karena bisa membantu menyerap nutrisi lebih baik, terutama kalsiumnya.



























Artikel ini telah tayang di food.detik.com dengan judul "Jangan Salah Pilih! Ini 2 Jenis Pisang yang Bantu Turunkan Berat Badan"