Hagia Sophia

16 July 2023

Makanan Desert Manis dan Lembut Ini Lagi Viral di Jepang

Foto: Sora News 24

Di Jepang kini tengah musim buah peach atau persik. Banyak olahan makanan yang memanfaatkan buah manis ini, seperti Peach Custard yang ditawarkan sebuah toko legendaris. Begini tampilan dan rasanya.

Jika kamu kulineran di Jepang saat ini, maka akan mudah menemukan menu makanan dan minuman dengan tambahan atau tema peach. Tak mengherankan sebab di negeri sakura itu kini sedang musim buah peach.

Kalau mau mencoba yang viral, coba sambangi Omiya Western Sweets Shop di Tokyo-to, Chiyoda-ku, Kanda Awajicho 2-4. Toko ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1884.

Peach Custard dijual oleh toko Omiya yang legendaris di Jepang. Foto: Sora News 24

Seperti dikutip dari Sora News 24 (12/7), mereka baru memperkenalkan menu musiman terbaru bernama Momo. Menu ini jadi perbincangan di Twitter, bahkan cuitan tentangnya disukai lebih dari 20 ribu akun.

Reporter Sora News 24 bernama Tasuku Egawa pun tertarik membeli dessert yang punya arti nama 'peach' itu. Harganya 1.296 yen atau sekitar Rp 140 ribu. Menu ini hanya ada sampai Agustus dan pembayarannya hanya menerima uang tunai.

Dessert ini berupa buah peach utuh yang dilapisi gelatin di permukaannya untuk membuat tampak bersinar sekaligus menjaga kesegaran warnanya. Saat dibelah, isinya bukan biji buah, melainkan krim custard.

Peach Custard ini berisi custard yang manis lembut. Foto: Sora News 24

Saat menggigitnya pertama kali, Tasuku menyebut "Ini peach (sungguhan)!". Pembuatnya, Omiya, seolah mempertahankan esensi buah peach itu sendiri, tanpa memodifikasinya terlalu jauh.

Namun begitu mencicipi krim custard-nya, ia merasakan sesuatu yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Krim custard itu disebut bisa mengimbangi lembut dan juicy-nya buah peach.

Rasanya tidak semanis krim custard biasanya karena diciptakan untuk mengimbangi buah peach yang memang sudah manis alami. Secara keseluruhan, Tasuku menilai dessert ini memang enak sehingga tak mengherankan jika viral di media sosial.



























Artikel ini telah tayang di food.detik.com dengan judul "Peach Custard, Dessert Manis Lembut yang Lagi Viral di Jepang"