Hagia Sophia

26 September 2023

Momen Saat Bellingham Bela Real Madrid Berhadapan dengan Atletico

Jude Bellingham. Foto: REUTERS/ISABEL INFANTES

Di tengah tensi panas El Derbi, gelandang Real Madrid Jude Bellingham masih menyimpan respek untuk sang rival, Atletico Madrid. Sikap itu ditunjukkan dengan tidak menginjak lambang klub lawan.

Momen itu terjadi usai Atletico menekuk Madrid 3-1 di Estadio Metropolitano, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Bellingham berjalan menuju ruang ganti dan di depannya ada lambang Atletico yang terlukis di rumput.

Mengetahui ada lambang klub rival, Bellingham kemudian berjalan agak ke pinggir agar tidak menginjaknya kemudian terus berjalan hingga ruang ganti. Momen itu direkam oleh jurnalis El Mundo, Abraham Romero, seperti diberitakan Marca.


Berbeda dari biasanya, Bellingham diturunkan sebagai striker di laga ini bersama Rodrygo, namun ia justru gagal mencetak gol. Padahal di musim ini ia telah mengoleksi enam gol dan satu asis, namun semuanya tercipta saat ia bermain di posisi gelandang serang.

Bellingham bahkan diganjar kartu kuning jelang akhir babak kedua karena tekelnya terhadap Angel Correa. Kubu tuan rumah pun protes karena merasa ia harusnya dihukum kartu merah.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Las Palmas pada Kamis (28/9) pukul 00.00 WIB. Mampukah Bellingham kembali membuka keran golnya?




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Momen Bellingham Menghindar demi Tak Injak Lambang Atletico"