Hagia Sophia

26 September 2023

Takut Diare, Pembalab MotoGP di India Setok Obat Sakit Perut

MotoGP India. (Foto: REUTERS/ANUSHREE FADNAVIS)

MotoGP India resmi diselenggarakan di Sirkuit Internasional Buddh, Greater Nodia, pada 22-24 September 2023. Selama proses persiapan, perhelatan MotoGP perdana di India ini disorot dunia karena sejumlah kekacauan yang terjadi.

Sebelum laga berlangsung, Direktur Medis MotoGP, dr Angel Charte, mengungkapkan bahwa trek di Sirkuit Internasional Buddh adalah sarang ular berbisa. Dia mengeluarkan peringatan pada Jumat (15/9) lalu terkait ancaman ular berbisa, terutama bagi para pembalap.

Di samping itu sejumlah pembalap yang akan hadir khawatir dengan kebersihan negara tersebut. Ada yang bahkan menyetok obat diare sebelum bertandang ke India.

Pembalap Moto2 Marcos Ramirez di akun X pribadinya membagikan potret obat 'Fortasec'. Pada unggahan foto obat itu, Marcos menyematkan caption 'Ya estoy preparado para ir al GP de India' yang berarti 'Saya siap pergi ke India'.

Selain itu pembalap LCR Honda Stefen Bradl mengatakan ia harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan agar tidak sakit perut dan mengalami diare parah.

"Ya, saya sangat berhati-hati. Saya bahkan menyikat gigi menggunakan air mineral," ucap Bradl dikutip dari Speedweek.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Drama MotoGP India, Pembalab Takut Diare sampai Nyetok Obat Sakit Perut"