Hagia Sophia

27 October 2023

Liga Europa: AS Roma Kalahkan Slavia Praha 2-0

AS Roma menang 2-0 atas Slavia Praha di Liga Europa (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

AS Roma meraih kemenangan 2-0 atas Slavia Praha di lanjutan Liga Europa. Gol-gol Roma diciptakan oleh Edoardo Bove dan Romelu Lukaku.

Duel Roma vs Slavia Praha di matchday 3 Grup G digelar di Stadion Olimpico, Jumat (27/10) dini hari WIB. Roma menciptakan semua golnya di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Roma naik ke puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Slavia Praha mengumpulkan enam poin di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 43 detik. Edoardo Bove membuka keunggulan Roma lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Gol ini berawal dari Stephan El Shaarawy yang merebut bola dari pemain Slavia Praha di area permainannya. El Shaarawy kemudian menyodorkan bola kepada Bove dan gelandang muda Roma itu melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang.

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

El Shaarawy kembali menjadi kreator dengan menggiring bola ke jantung pertahanan Slavia Praha. Dia kemudian menyodorkan bola kepada Lukaku yang menuntaskannya dengan sepakan keras dengan kaki kiri.

Tim tamu mendapat peluang lewat sepakan mendatar Van Buren. Meski bola sempat berbelok, kiper Roma Mile Svilar bisa mengantisipasinya.

El Shaarawy nyaris menambah keunggulan Roma. Menerima bola dari Zeki Celik, El Shaarawy melepaskan sepakan voli tapi bola membentur mistar gawang.

Slavia Praha mendapat peluang bagus pada menit ke-63. Bola terobosan dari Jurasek jatuh ke kaki Schranz yang kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang Andrea Belotti digagalkan kiper Slavia Praha. Sepakannya dari sisi kanan kotak penalti ditepis oleh Mandous.

Susunan Pemain

AS Roma: Svilar; Mancini, Llorente, Ndicka; Celik, Bove (Paredes 46'), Cristante, Aouar (Cherubini 89'), Zalewski (Karsdorp 70'); Lukaku (Pagano 83'), El Shaarawy (Belotti 70')

Slavia Praha: Mandous; Holes, Ogbu, Vlceck; Doudera, Zafeiris (Jurecka 82'), Dorley, Dumitrescu (Provod 65'); Schranz (Wallem 65'), Masopust (Jurasek 46'); Van Buren (Chytil 71')





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Roma Vs Slavia Praha: Lukaku Bikin Gol, Giallorossi Menang 2-0"