Hagia Sophia

14 January 2024

Akibat Cedera, Erling Haaland Diperkirakan Akan Pulih Akhir Januari

Erling Haaland (istimewa)

Erling Haaland masih belum bisa dimainkan Manchester City akibat cedera. Bomber Norwegia itu diprediksi comeback akhir Januari ini.

Haaland sudah absen dari Man City sejak awal Desember 2023. Dia mengalami masalah pada tulangnya dan melewatkan delapan pertandingan terakhir The Sky Blues.

Kabar terbaru menunjukkan Haaland sudah mulai berlatih bersama tim sebelum pertemuan kontra Huddersfield Town di Piala FA. Namun dirinya tak masuk starting line up Man City dalam pertandingan tersebut.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui cedera Erling Haaland memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Menurutnya bomber 23 tahun tersebut masih butuh rehat lagi sebelum kembali ke lapangan.

"Dia mengalami sedikit masalah pada kakinya. Para dokter memutuskan untuk rehat selama satu minggu dan akan memulai kembali di Abu Dhabi," kata Guardiola soal cedera Haaland, dilansir dari The Sun.

"Itu cedera tulang, butuh waktu. Dengan setiap cedera, Anda dapat melakukan apa pun, tetapi ini masalah waktu," dia menambahkan.


"Mudah-mudahan akhir bulan ini dia sudah siap. Itu sedikit lebih dari yang kami harapkan," demikian kata Guardiola.

Erling Haaland pun dipastikan tak bermain saat Manchester City bentrok dengan Newcastle United, Minggu (14/1) dini hari WIB. The Sky Blues kemudian memasuki jeda dua minggu sebelum main menghadapi Tottenham Hotspur di Piala FA.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Haaland Masih Cedera, Baru Bisa Main Akhir Januari"