Hagia Sophia

16 February 2024

Usai Pulih dari Cedera, Penampilan Malacia Ditunggu

Tyrell Malacia. Foto: Getty Images/Pakawich Damrongkiattisak

Tyrell Malacia mulai pulih dari cedera panjang yang dideritanya. Bek asal Belanda belum sekali pun bermain untuk Manchester United di musim ini.

Tyrell Malacia menjadi andalan MU di sektor bek sayap pada musim lalu yang merupakan musim debutnya dengan Setan Merah. Ia datang dari Feyenoord dengan nilai transfer 15 juta euro.

Namun pada musim ini, Malacia belum sekali pun tampil dengan MU. Cedera lutut yang diderita membuatnya harus absen panjang.

Kondisi Malacia kini dilaporkan mulai pulih. Manajer MU, Erik ten Hag, mengungkapkan hal tersebut. Ten Hag yakin Malacia akan segera berlatih dan kembali bermain dengan The Red Devils.

"Kondisinya memburuk selama proses penyembuhan," jelas Erik.Itu memakan waktu terlalu lama, itu buruk baginya. Buruk bagi kami," ujar Ten Hag dikutip dari situs MU.

"Tetapi sekarang kami telah menemukan titik poin dan ini positif - dia akan segera kembali ke lapangan. Saya rasa tidak akan butuh waktu lama sebelum dia kembali ke latihan tim," jelasnya.

Mulai pulihnya Malacia jelas jadi kabar baik untuk MU. Apalagi, Manchester Merah juga krisis bek sayap usai Aaron Wan-Bissaka juga cedera.

Meski begitu, Ten Hag takkan terburu-buru untuk memainkan Malacia. Ia menegaskan Malacia bersama dengan Wan-Bissaka, dan Mason Mount takkan bermain di laga melawan Luton Town akhir pekan nanti.

"Pertama, Aaron Wan-Bissaka akan membutuhkan waktu beberapa minggu karena dia kembali mengalami cedera saat latihan minggu lalu," ungkap Ten Hag.

"Mason Mount dan Tyrell Malacia juga butuh waktu beberapa minggu lagi."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Menanti Malacia Comeback di MU"