Hagia Sophia

23 February 2023

Demi Solidaritas Penyitas Kanker, Bupati Trenggalek Rela Gundul

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mencukur habis rambutnya di Hari Kanker Sedunia pada Senin (20/2/20223). Aksi menggunduli kepala tersebut dilakukan di Pendhapa Manggala Praja Nugraha.

Mas Ipin, sapaan akrabnya, mengatakan aksi ini dilakukan sebagai wujud solidaritas dan untuk menyemangati para penyintas kanker, khususnya yang berada di daerahnya.

"Saya kalau bayangkan kanker itu kayak serem banget. Kalau saya sekedar datang sambutan, apa bentuk solidaritas yang saya bisa berikan," kata Mas Ipin, dikutip dari Instagram Kominfo Kabupaten Trenggalek, Kamis (23/2/2023).


Melihat itu, Mas Ipin semakin ingin menunjukkan bentuk solidaritasnya pada penyintas kanker. Ia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan penyintas kanker, terutama wanita, yang harus kehilangan rambutnya akibat kemoterapi.

Ia berharap, dengan aksinya ini bisa membuat para penyintas kanker tetap semangat menjalani pengobatannya. Selain itu, mereka bisa kembali percaya diri untuk bisa sembuh seperti sebelumnya.

"Saya mau potong rambut disini sebagai bentuk solidaritas saya kepada para penyintas kanker dan bentuk empati saya. Semoga kalau melihat bupatinya gundul, bisa menyemangati mereka ketika berobat," pungkasnya.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bupati Trenggalek Rela Gundul demi Semangati Pejuang Kanker"