Hagia Sophia

02 June 2023

Pasutri Ini Iseng Tes DNA, Terkejut Setelah Tau Hasilnya

Ilustrasi tes DNA. (Foto: iStock)

Iseng melakukan tes DNA, pasangan suami istri ini malah menemukan fakta mengejutkan di keluarga mereka. Awalnya, Donna Johnson (47), dan suaminya, Vanner (47) bertemu di sekolah dan menikah pada tahun 2003.

Setelahnya, pasangan tersebut memiliki putra pertama bernama Vanner Jr dan bersemangat untuk memiliki anak kembali. Tapi saat ingin menambah keturunan, Donna dan Vanner mengalami kesulitan karena masalah kesehatan.

Donna mengidap hernia yang membuat kedua pasangan tersebut tidak bisa hamil secara alami. Karenanya, mereka memutuskan untuk menjalani bayi tabung atau in-virto fertilazation (IVF) pada tahun 2007 menggunakan sel telur Donna dan Sperma Vanner.

Lahirlah putra mereka, Tim, pada Agustus 2008. Donna merasa bahwa hal tersebut merupakan keajaiban bagi keluarganya. Meskipun, Tim terlihat berbeda tetapi Donna menganggap bahwa banyak kasus saudara kandung tidak selalu terlihat mirip.

Beberapa tahun kemudian, tes DNA di rumah sakit semakin marak, Donna dan Vanner memutuskan untuk melakukan tes tersebut.

Tes DNA dilakukan untuk kedua anak laki-lakinya yang bernama Vanner Jr (18) dan Tim (12). Keluarga ini melakukan tes DNA untuk mengetahui riwayat kesehatan yang diturunkan ke anak mereka.

Setelah mendapatkan hasil dari tes DNA tersebut, Donna cukup kaget saat membacanya. Dia pikir hasil tersebut merupakan kesalahan. Hasilnya menunjukkan bahwa Vanner merupakan ayah dari anak pertama yaitu Vanner Jr. Tetapi, bukan ayah dari anak keduanya, Tim.

Temuan tersebut tentunya sulit diterima oleh Donna dan Vanner. Bahkan Donna sampai mengalami depresi hingga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai guru.

Meski sempat terpuruk beberapa waktu, keduanya tetap mencoba bangkit dan memutuskan untuk memberi tahu hal tersebut kepada anak kedua mereka.

Vanner memberi tahu kepada Tim bahwa dirinya bukanlah ayah biologis dari sang anak. Tetapi, Vanner menegaskan bahwa dirinya tetap menganggap Tim sebagai buah hatinya.

Setelah mengetahui, Tim ingin bertemu dengan kedua orang tua kandungnya. Sehingga Vanner dan Donna membawa Tim untuk tes DNA. Hasilnya mengatakan bahwa darah tim cocok dengan pria bernama David.

Pencarian keluarga Tim membuahkan hasil. David dan sang istri Kelly pergi ke rumah sakit yang sama untuk menjalani program IVF. Kesalahan yang dilakukan rumah sakit dulu karena petugas tidak mengganti sel sperma David sehingga dipergunakan untuk program IVF Donna dan Kelly.

Kini kedua keluarga tersebut sering bertemu dan berhubungan. David menyerahkan hak asuh kepada Donna dan Vanner.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Iseng Tes DNA, Pasutri Ini Syok Besarkan Anak dari Sperma Pria Lain"