Hagia Sophia

02 June 2023

Tiap Tahun Wanita Ini Hamil, di Usia 38 Tahun Sudah Miliki 12 Anak

Ilustrasi ibu hamil. (Foto: Shutterstock)

Seorang wanita di New Mexico, Amerika Serikat, menjadi sorotan setelah hamil dan melahirkan setiap tahunnya selama 12 tahun. Kini, wanita bernama Courtney Rogers itu diketahui sudah memiliki 12 anak di usia 38 tahun.

Membesarkan 12 anak tentunya bukanlah hal yang mudah. Terlebih, Courtney juga melakukan pekerjaan rumah sendirian. Meski begitu, ia tetap menikmati kehidupannya sebagai ibu rumah tangga.

Courtney dan suaminya, Chris Rogers yang seorang pendeta gereja, tinggal di sebuah peternakan seluas 12 hektar bersama dengan 6 putra dan 6 putri mereka. Tak hanya itu, keluarga ini juga dikelilingi oleh 140 hewan.

"Benar-benar terasa seperti sesuatu yang spesial," kata Courtney dikutip dari Brightside.

Telah menjadi ibu selama 12 tahun, Courtney mengaku masa paling lama dia tidak hamil adalah tujuh bulan. Sedangkan jarak terjauh dengan anaknya adalah 20 bulan karena Courtney pernah keguguran. Menurutnya akan terasa aneh jika dirinya tidak memiliki bayi lagi.

"Kehamilan memperlakukan saya dengan baik, saya tidak pernah sakit atau terbaring di tempat tidur, jadi saya selalu bisa merawat anak-anak. Saya senang punya bayi," tambahnya.

Menjadi keluarga yang sangat besar tentu memiliki tantangan tersendiri bagi Courtney dan anak-anak mereka. Salah satu tantangan tersebut adalah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Meski begitu, Courtney mengatakan jika hal itu tidak masalah selama dirinya bisa berhemat.

Dalam menjalani kebutuhan sehari-hari, Courtney perlu pandai-pandai memilih kebutuhan yang penting agar keluarga besarnya memiliki kehidupan yang layak dan nyaman. Dia memutuskan untuk tidak membeli barang-barang mewah dan hanya membelikan kebutuhan pokok anak-anaknya.

Selain itu, keluarga ini juga memperlakukan aturan "no spend January" yaitu melarang pembelian apapun kecuali bahan makanan pokok.

Keluarga ini juga memiliki aturan "senin tanpa daging" yang berarti Courtney hanya memasak makanan vegetarian yang lebih murah. Hal ini harus dilakukan karena banyaknya pengeluaran untuk perayaan, liburan Natal serta Tahun Baru sebelumnya.

"Tidak ada jalan-jalan yang membutuhkan biaya dan tidak ada pembelian menyenangkan yang diperbolehkan seperti mainan dan dekorasi rumah," ungkapnya.

Meskipun kehidupannya menjadi sorotan publik akibat memiliki 12 anak dan terkesan pelit, namun hal inilah yang bisa membuat keluarga besar tersebut dapat bertahan. Melalui perkiraan dan perhitungan biaya kehidupan yang dikeluarkan untuk keluarganya, keluarga besar ini masih bisa berbagi dengan sesama seperi tahun 2022, keluarga besar ini mengundang janda yang tidak mampu dan warga yang kesepian untuk menikmati masakannya.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Tiap Tahun Hamil dan melahirkan, Wanita Ini Punya 12 Anak di Usia 38"