Hagia Sophia

29 August 2023

Berbagai Cara Atasi Polusi di Ibu Kota, Termasuk Siram Air dari Atas Gedung Tinggi

istimewa

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebut pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan beragam upaya untuk mengatasi polusi di Ibu Kota. Beberapa di antaranya termasuk uji emisi secara bertahap hingga penyemprotan mass water di gedung-gedung tinggi.

"Kendaraan yang berlalu lintas di Jakarta, harus kita tegakkan uji emisi. Memang namanya polusi tidak bisa di Jakarta sendiri, harus Jabodetabek. Maka dari itu teman-teman Bodetabek memberikan saran dan tolong Bupati, Walikota, kita sama-sama menurunkan polusi di Jabodetabek,"

Selain uji emisi, pemerintah DKI meningkatkan penanaman pohon di sejumlah daerah sebagai salah satu solusi penurunan polusi. Diikuti dengan dorongan pemakaian kendaraan listrik.

Khusus untuk transportasi umum, DKI sudah menyiapkan sekitar 100 bis listrik tambahan di bulan ini yang siap beroperasi.

Soal mass water, Heru menyebut pemerintah tengah mengatur teknis dan konsep untuk pelaksanaannya di gedung-gedung tinggi. Terlebih untuk gedung-gedung milik pemerintah.

"Saya secara bertahap kepada industri, gedung-gedung tinggi di pemerintah daerah, DKI, utk bersama-sama mass water bangunan milik Pemerintah Daerah DKI, walikota, begitu jg bangunan bumn kita bersama-sama."



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Beragam Upaya DKI Tangkal Polusi, Termasuk Siram Air dari Gedung-gedung Tinggi"