Hagia Sophia

15 October 2023

Sejak Dipecat Tottenham, Conte Hanya Mau Latih Tim Besar

Antonio Conte cuma mau latih tim besar (AP/Frank Augstein)

Antonio Conte mengaku belum berminat balik melatih klub. Kalaupun nantinya ada tawaran, Conte cuma mau menerima dari klub-klub besar.

Sejak dipecat Tottenham Hotspur Maret lalu, Conte memang masih menganggur dan menghabiskan waktu sehari-hari bersama keluarga. Saat itu Conte diberhentikan karena menyerang kebijakan petinggi The Lilywhites.

Conte menilai klub London Utara itu tidak serius mendukung kerjanya dengan memberikan dana belanja sesuai keinginan. Bahkan dia menganggap Tottenham tidak punya mental juara layaknya tim-tim besar.

Setelah hampir setengah tahun tanpa pekerjaan, Conte sejatinya mendapat tawaran untuk menangani Napoli. Kebetulan baru-baru ini posisi pelatih Napoli Rudi Garcia lagi digoyang karena performa buruk tim di awal musim.

Sayangnya, keinginan Napoli bertepuk sebelah tangan karena Conte menolaknya. Conte menyebut masih ingin beristirahat dan mengumpulkan energi, sebelum kembali melatih.

Sebab Conte menargetkan trofi juara sekembalinya dia melatih klub. Itu artinya klub-klub yang dilatih pun harusnya tim besar dan punya dana besar untuk membangun skuad mumpuni.

"Ketika saya kembali, maka tim-tim lain akan kesulitan... Saya siap bersaing," ujar Conte seperti dikutip Daily Mail.

"Setelah tak lagi di Tottenham, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Itu pilihan hidup sih - Ketika saya kembali melatih, saya cuma ingin melatih tim yang punya tradisi juara. Sebab saya menangani Chelsea ketika mereka baru finis ketujuh, Juventus juga," Conte menambahkan.

Apakah ini artinya Conte menyindir Tottenham?





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Conte Kini Cuma Mau Latih Tim Besar, Sindir Tottenham?"