Hagia Sophia

21 February 2024

Haaland Sudah Bobol Semua Gawang di Liga Inggris

Foto: Action Images via Reuters/LEE SMITH

Sebuah torehan lahir usai Manchester City mengalahkan Brentford 1-0. Bomber Man City Erling Haaland sudah mencetak gol ke gawang setiap tim yang dihadapinya.

Haaland menjadi penentu kemenangan Man City saat menjamu the Blades di Stadion Etihad, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. Mesin gol asal Norwegia itu menerima sodoran Julian Alvarez di tengah lapangan, lalu menggiring ke depan sebelum menyelesaikan dengan tendangan mendatar.

Gol tunggal Haaland memastikan the Citizens kembali ke posisi kedua klasemen. Man City mengoleksi 56 poin, hanya terpaut satu angka dari Liverpool di puncak, dan unggul satu poin dari Arsenal di urutan ketiga.

Sementara itu, kemenangan Manchester City atas Brentford memperpanjang daftar gebrakan Haaland sejak digaet dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Penyerang berusia 23 tahun itu tercatat sudah berhasil membobol total 21 klub yang pernah dihadapinya di Premier League.


Catatan TNT Sports mengemukakan, Erling Haaland paling senang memangsa Manchester United dan Fulham usai mencetak masing-masing lima gol. Sedangkan tim yang paling sedikit dibobol Haaland ada tujuh. Selain 'pecah telur' melawan Brentford, Haaland tercatat baru sekali membobol Bournemouth, Chelsea, Liverpool, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

"Dia itu pemain terbaik di dunia. Dia hanya tiga tahun lebih tua dariku, tapi rasanya gila bisa bermain dengan salah satu pemain terhebat," ucap pemain muda Man City sekaligus kompatriot Haaland, Oscar Bobb, di laman resmi klub.

Usai mencetak gol ke gawang Brentford, Erling Haaland masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2023/24. Haaland telah mengemas 17 gol, mengungguli rival terdekatnya Mohamed Salah (Liverpool) dan Dominic Solanke (Bournemouth), yang telah mencetak 15 gol dan 14 gol berturut-turut.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Top! Haaland Sudah Bobol Semua Tim di Premier League"