Hagia Sophia

21 February 2024

Walter Mazzarri Langsung Dipecat Napoli, Ini Beritanya

Foto: Getty Images/Emilio Andreoli

Walter Mazzarri benar-benar dipecat Napoli. Meski baru tiga bulan melatih, pelatih 62 tahun itu langsung diberhentikan Il Partenopei.

Kabar pemecatan ini diumumkan Napoli dengan cara yang tak biasa. Klub berbasis di Naples itu tak membuat rilis resmi, melainkan hanya membagikan komentar Presiden Aurelio De Laurentiis.


"Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, teman dari keluarga De Laurentiis dan Napoli, karena telah mendukung tim di masa sulit," kata De Laurentiis di X.

"Dia akan tetap berada di hati warga Neapolitan dan keluarga kami. Selamat datang kembali di Francesco Calzona, yang sudah bekerja bersama kami bersama Sarri dan Spalletti," jelas De Laurentiis, mengumumkan pengganti Mazzari.

Sebagai pengganti Walter Mazzarri, Napoli kemudian menunjuk Francesco Calzona. Pelatih 55 tahun itu sebelumnya sempat menjadi asisten Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.


Mazzarri sedianya baru ditunjuk melatih Napoli pada November lalu. Ia menggantikan Rudi Garcia, yang sebelumnya juga dipecat.

Mazzarri diberi kontrak selama 7 bulan atau sampai akhir musim. Namun, baru tiga bulan ia sudah diberhentikan.

Selama dilatih Mazzarri, Napoli cuma meraih 6 kemenangan, 3 imbang, dan 8 kali kalah dari 17 laga. Saat ini sang juara bertahan Serie A itu terbenam di posisi 9 klasemen Liga Italia.

Pemecatan Walter Mazzarri terjadi jelang Napoli melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2) dini hari WIB.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Baru Tiga Bulan Melatih, Walter Mazzarri Langsung Dipecat Napoli"