Hagia Sophia

31 March 2024

Ten Hag: Manchester United Finis Empat Besar

Erik ten Hag masih yakin MU bisa finis empat Liga Inggris (Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Hasil imbang lawan Brentford boleh jadi mempersulit misi Manchester United finis empat besar. Tapi, Erik ten Hag tak kehilangan harapan.

Melawat ke GTech Community Stadium, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, MU lebih banyak ditekan Brentford sepanjang laga. Ada total 31 attempts dilepaskan Brentford dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang.

MU lebih banyak bertahan dengan hanya membuat 11 attempts, lima di antaranya on target. MU memecah kebuntuan pada menit ke-96 lewat Mason Mount sebelum Kristoffer Ajer membuat skor sama kuat 1-1 pada menit ke-99.

MU gagal mendapatkan tiga poin dan tertahan di posisi keenam dengan 48 poin dari 29 laga. Ada selisih 11 poin dari Aston Villa di posisi keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Meski Liga Inggris masih menyisakan sembilan pekan, peluang MU menuju Liga Champions pun terbilang berat. Sebab mereka juga harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima dengan 56 poin.

Apalagi melihat performa MU yang masih naik-turun belakangan ini, hanya dua kemenangan dari lima partai terakhir. Meski demikian, Ten Hag selaku manajer belum patah arang dan siap mengejar tiket Liga Champions.

"Masih banyak laga sisa, tapi tentu saja poin-poin yang terbuang akan sangat berharga di akhir musim," ujar Ten Hag di ESPN.

"Kami harusnya bisa meraih tiga poin, tapi cuma satu poin dan pada akhirnya kami akan tahu cara mendapatkannya, tapi harusnya kami bisa mendapatkan poin penuh."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag Masih Yakin MU Finis Empat Besar"